Comscore Tracker

Borneo FC Kembali Lepas Pemain Asingnya, Srdjan Lopicic

Sebelumnya ada Marlon da Silva dan Julien Faubert

Jelang penutupan bursa transfer tengah musim, Borneo FC kembali melepas satu pemain asingnya. Kali ini adalah Srdjan Lopicic, gelandang yang dikenal akan mobilitasnya di lapangan, yang akhiri kebersamaan lebih cepat. Hal tersebut dibeberkan melalui pengumuman singkat di BorneoFC.id, pada hari Kamis (1/8/2018).

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas semua keringat yang dia berikan untuk klub ini. Tanpa melihat nominal, dia beri kita kemampuan terbaik untuk tim ini. Tak akan saya lupa kebaikan yang dia beri untuk tim ini," ujar Nabil Husein Said Amin selaku Presiden Klub di situs resmi klub.

1. Srdjan Lopicic berhasil koleksi 3 gol dan 3 assist sepanjang putaran pertama Liga 1 2018

Borneo FC Kembali Lepas Pemain Asingnya, Srdjan LopicicLiga-Indonesia.id

Kabar tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Srdjan Lopicic selalu turun sebagai starter dalam seluruh laga Borneo FC sepanjang putaran pertama. Jadi pilar penting di lini tengah, dirinya bisa menciptakan 3 gol dan 3 assist dari 18 penampilan.

Pemain asal Montenegro ini berlabuh ke Samarinda setelah klub sebelumnya, Persiba Balikpapan, terdegradasi ke Liga 2. Meski selalu jadi pilihan utama coach Dejan Antonic, nyatanya hasil evaluasi mengharuskan Lopicic tak lagi berseragam oranye.

2. Sebelumnya Pesut Etam telah melepas dua legiun asing lain yakni Julien Faubert dan Marlon da Silva

Borneo FC Kembali Lepas Pemain Asingnya, Srdjan LopicicLiga-Indonesia.id

Sebelumnya, manajemen Pesut Etam juga telah melepas dua pemain impor lain yakni Julien Faubert serta Marlon da Silva. Faubert, yang menjadi tandem Lopicic di pos gelandang, dinyatakan sudah tak lagi mengikuti persiapan tim sebelum laga pekan ke-18 lalu.

Mantan penggawa klub Prancis Bordeaux tersebut tampil sebanyak 15 kali sepanjang putaran pertama dan berhasil melesakkan 3 gol.

Sementara Marlon da Silva dilepas ke klub Divisi Pertama Liga Siprus, Alki Oroklini. Alhasil partai tandang kontra Sriwijaya FC pada hari Minggu (29/7/2018) kemarin jadi yang terakhir bagi penyerang asal Brasil tersebut, bersama Diego Michiels dan kawan-kawan.

3. Pada hari Kamis (1/8/2018) turut diperkenalkan dua rekrutan baru Borneo FC

Borneo FC Kembali Lepas Pemain Asingnya, Srdjan LopicicBorneoFC.id

"Saya punya kesempatan besar untuk hidup saya, terima kasih atas semua kesempatan yang diberikan untuk membantu Borneo FC. Kalo ada kesempatan lagi, saya akan kembali," kata sosok yang akrab disapa Marlo itu. Sepanjang 13 pertandingan, dirinya berhasil bukukan 6 gol dan sebiji assist.

Di hari yang sama dengan pengumuman dilepasnya Srdjan Lopicic, turut diumumkan pula dua rekrutan baru kesebelasan milik kota Samarinda tersebut. Mereka adalah Renan Alves, bek asal Brasil, serta striker berkebangsaan Argentina yakni Matias Conti.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya