Hari Ini Live Streaming Persipura Vs Persela, Tim Tamu Pilih Realistis

Kedua tim sempat bertemu di ajang pra-musim

Sabtu 24 Maret 2018, Stadion Mandala Jayapura, 13:30 WIB (Live Streaming)

Persipura akan mengawali perjalanan mereka di Liga 1 2018 dengan menjamu Persela di kandang. Kedua tim bisa dibilang sudah punya gambaran tentang kekuatan masing-masing sebab sudah pernah bertemu di turnamen mini Jakajaya Friendly Game meski laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Persipura sendiri tak menganggap masa persiapan singkat mereka sebagai halangan. Peter Butler selaku pelatih Boaz Solossa dan kawan-kawan percaya kondisi skuatnya sudah siap seratus persen saat menjamu Persela.

Kepergian beberapa pemain inti di musim lalu bisa ditalangi dengan kehadiran pemain-pemain lokal hasil seleksi.

1. Kedua tim sebelumnya sudah bertemu di ajang Jakajaya Friendly Game dua pekan yang lalu

Hari Ini Live Streaming Persipura Vs Persela, Tim Tamu Pilih RealistisInstagram.com/perselafc

"Saya tahu warga Jayapura sudah rindu dengan pertandingan Persipura di Stadion Mandala. Jadi kami akan menjawab kerinduan itu dengan permainan yang menarik dan meraih hasil maksimal," ujar coach Peter dalam konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat (23/3/2018) kemarin, seperti dikutip dari Liga-Indonesia.id.

Namun, ambisi untuk meraih poin penuh bisa saja terganjal oleh absennya Ricardo Salampessy yang merupakan salah satu pilar tim Mutiara Hitam. Di sisi lain, Boaz Solossa yang sempat diragukan kondisinya akan ikut ambil bagian dalam daftar pemain yang akan diturunkan.

2. Meski ditinggal sejumlah pemain penting, kualitas skuat Persipura musim ini diperkirakan tak berubah banyak

Hari Ini Live Streaming Persipura Vs Persela, Tim Tamu Pilih RealistisInstagram.com/persipurapapua1963

Kualitas skuat Persipura diperkirakan tak berubah banyak dari musim lalu. Bertahannya sejumlah nama senior macam Boaz, Ian Kabes, Imanuel Wanggai dan Yustinus Pae dipercaya bisa langsung padu dengan rekturan baru. Youssouf Maiga, Marcel Sacramento, Hilton Moreira dan pemain muda Gunansar Mandowen menunjukkan peningkatan selama pra-musim.

Aji Santoso selaku pelatih Persela mengakui bahwa menang di Mandala adalah sebuah tugas sulit. Target imbang pun jadi hal yang realistis. Dirinya hanya berharap Laskar Joko Tingkir bisa bermain maksimal meski harus berhadapan dengan pendukung tuan rumah.

3. Meski datang dengan kekuatan penuh, Persela memilih target realistis

Hari Ini Live Streaming Persipura Vs Persela, Tim Tamu Pilih RealistisInstagram.com/perselafc

“Dulu tim di Indonesia selalu sulit mendapat poin di kandang Persipura. Tapi untuk kompetisi tahun ini mayoritas pemain meninggalkan Persipura. Saya akan manfaatkan situasi ini, meski tidak akan mudah,” ucap coach Aji Santoso dalam kesempatan yang sama seperti dilansir oleh situs resmi klub perselafootball.com.

Persela sendiri datang dengan empat pemain asing anyar mereka yaitu bek Wallace Costa Alves, Shohei Matsunaga dan Diego Assis di tengah serta Loris Arnaud di penyerangan. Oleh Aji, keempatnya diharap bisa berbicara banyak di Jayapura seperti yang sudah mereka tunjukkan dalam beberapa partai uji coba.

Berikut ini perkiraan skuat dari kedua tim berdasarkan Liga-Indonesia.id :

Persipura (4-3-3)
(Kiper) Dede Sulaiman; (Belakang) Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Youssouf Maiga, Boas Atururi; (Tengah) Ian Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen; (Depan) Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira

Persela (4-4-2)
(Kiper) M. Ridwan; (Belakang) Arif Satria, Wallace Costa Alves, Samsul Arifin, Birrul Walidain; (Tengah) Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Ahmad Basith; (Depan) Fahmi Al Ayoubi, Loris Arnaud.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya