Preview Arema FC Vs Sriwijaya FC: Penutup Kisah Luar Biasa Singo Edan

Bagaimana nasib Milan Petrovic di kursi pelatih Arema FC?

Minggu 9 Desember 2018, Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, 15:30 WIB (Live Streaming Vidio.com)

Arema FC pantas merasa puas dengan catatan mereka sepanjang putaran kedua musim 2018. Sempat terseok-seok di zona rawan, Milan Petrovic mengangkat posisi mereka menuju papan tengah dengan cara meyakinkan. Lebih jauh, perekrutan pemain yang tepat pun turut andil dalam kebangkitan mereka.

Kini, Aremania berharap agar manajemen segera menyodorkan perpanjangan kontrak kepada coach Milan dan sejumlah pemain kunci macam Makan Konate. Keduanya diminta bertahan lebih lama di Kanjuruhan. Nah, apakah segala yang dipanjatkan bakal terwujud? Agaknya publik harus bersabar sedikit lebih lama.

1. Milan Petrovic (Kanan), juru taktik Arema FC, masih punya satu tugas penting di Kanjuruhan

Preview Arema FC Vs Sriwijaya FC: Penutup Kisah Luar Biasa Singo EdanInstagram.com/aremafcofficial

Kendati masa depannya belum pasti, Milan masih punya satu tugas penting yakni partai kandang menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (9/12) sore. Kemenangan dengan berani dibidik sebagai penutup kisah luar biasa Singo Edan, sekaligus perpisahan yang tepat bagi sang pelatih kepala, jika ternyata kontraknya tak diperpanjang.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan saya nanti di akhir musim, saya hanya ingin jika saya mengakhiri cerita di Arema, tentu dengan cara yang luar biasa, mungkin satu-satunya dengan cara mempersembahkan kemenangan atas Sriwijaya FC, di laga terakhir Arema musim ini," tutur juru taktik berpaspor Slovenia tersebut pada Sabtu (8/12) kemarin, seperti dilansir laman Wearemania.net.

Baca Juga: Berhasil Menuai Poin Penuh, Juru Taktik Arema FC Minta Maaf ke PS TIRA

2. Sriwijaya FC berusaha sebisa mungkin lolos dari ancaman degradasi

Preview Arema FC Vs Sriwijaya FC: Penutup Kisah Luar Biasa Singo EdanInstagram.com/sriwijayafc.id

Bagi kubu lawan, partai ini mengandung makna krusial. Sriwijaya FC tengah bersaing ketat dengan empat calon degradasi lainnya. Dengan perolehan nilai sementara 39, Yoo Hyun-koo cs sadar jika opsi satu-satunya yakni mendulang poin penuh. Itulah jalan keluar Laskar Wong Kito dari mimpi buruk turun kasta.

Dilansir laman Liga-Indonesia.id, Alfredo Vera selaku peracik strategi mewanti-wanti seluruh penggawanya agar kompak selama 90 menit. Tanpa masalah berarti di lini depan, perhatiannya tertuju pada sektor belakang. Dirinya tengah mencari cara membendung Arema FC yang andalkan umpan panjang serta serangan balik.

3. Singo Edan punya catatan apik dalam tiga kesempatan terakhir bersua Laskar Wong Kito

Preview Arema FC Vs Sriwijaya FC: Penutup Kisah Luar Biasa Singo EdanLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Arema FC (4-4-2)

Utam Rusdiana; Alfin Tuassalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Rivaldi Bawuo, Makan Konate, Hendro Siswanto, Nasir; Dendi Santoso, Dedik Setiawan

Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Alan Henrique, Mohamadou Al Hadji, Zalnando; Yoo Hyun-koo, Nur Iskandar, Hambali Tolib; Yogi Rahadian, Beto Goncalves, Esteban Vizcarra

Catatan lima pertemuan terakhir:

21/07/2018 Sriwijaya FC 0-3 Arema FC (Liga 1)

04/03/2018 Arema FC 2-3 Sriwijaya FC (Piala Gubernur Kaltim)

04/02/2018 Sriwijaya FC 3-1 Arema FC (Piala Presiden)

20/10/2017 Sriwijaya FC 1-1 Arema FC (Liga 1)

07/07/2017 Arema FC 3-2 Sriwijaya FC (Liga 1)

Baca Juga: Preview PSM Vs PSMS: Pertaruhan Sesungguhnya Pasukan Ramang

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya