Preview Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Potensi Sengit di Papan Tengah

Siapa pemenang Derby Jatim jilid dua?

Sabtu 6 Oktober 2018, Stadion Kanjuruhan - Kab. Malang, 15:30 WIB (Live Indosiar)

Arema FC menerima lawatan Persebaya di kota Malang. Atmosfir rivalitas khas dua klub Jawa Timur tersebut memang sudah melegenda. Sempat tak saling sua dalam waktu cukup lama, promosi Bajul Ijo ke Liga 1 membuat mereka kembali bertukar kunjungan. Duel kali ini pun sarat kepentingan masing-masing kubu.

Menilik posisi di klasemen, keduanya tertahan di papan tengah. Sang tamu duduk di peringkat 11 dengan koleksi 29 poin. Sedang Arema FC tempati posisi 13, terpaut satu poin saja dengan Persebaya, namun berbeda selisih gol dengan Mitra Kukar yang berdiri satu anak tangga lebih tinggi.

1. Hamka Hamzah bakal lakoni tugas mengawal ujung tombak Persebaya, David da Silva

Preview Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Potensi Sengit di Papan TengahInstagram.com/aremafcofficial

Sadar dengan misi penting yang iringi derby ini, Milan Petrovic selaku pelatih kepala Singo Edan membidik kemenangan. Dukungan puluhan ribu Aremania diharap jadi pemompa semangat Hamka Hamzah cs.

"Sama seperti saya, setiap pemain pasti tidak sabar menantikan laga penting ini, semoga kami bisa memenangkan pertandingan agar tak membuat kecewa suporter yang sudah mendukung kami," tuturnya dalam sesi jumpa pers pada Jumat (5/10) sore kemarin seperti dilansir Wearemania.net.

Tuan rumah tak gentar meski cedera tengah hampiri Hendro Siswanto, Israel Wamiau serta Purwaka Yudhi. Duet palang pintu andalan Arthur Cunha dan Hamka Hamzah ditugasi meredam eksplosifitas trio penyerang Persebaya. Strategi khusus pun turut disiapkan Petrovic untuk David da Silva, si top skorer sementara kompetisi.

2. Legiun asing Bajul Ijo, Otavio Dutra serta Robertino Pugliara, siap kembali menjadi starter

Preview Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Potensi Sengit di Papan TengahPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Sementara dari sisi Green Force, Djadjang Nurjaman sebagai juru taktik pastikan jika tim asuhannya datang dengan misi memetik poin. Meski dipastikan menerima ujian mental dari suporter tuan rumah, eks penggawa Persib ini meminta Rendi Irwan beserta kolega tak gentar.

"Tim akan tampil dengan semaksimal mungkin untuk meraih poin. Kami upayakan membawa pulang tiga poin, kalau tidak satu poin pun akan kami kejar," tandasnya dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari laman Persebaya.id.

Dua legiun asing yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara disebut siap menjadi starter. Sedang beberapa rekrutan baru Arema yakni Hamka Hamzah, Alfian Tuasalamony dan Makan Konate jadi fokus perhatian tersendiri bagi Djanur.

3. Di putaran pertama, Singo Edan takluk 0-1 kala bertamu ke Stadion Gelora Bung Tomo

Preview Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Potensi Sengit di Papan TengahLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Arema FC (4-4-2)

Srdan Ostojic; Ridwan Tawainella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Rivaldi Bawuo; Sunarto, Dedik Setiawan

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay

Catatan lima pertemuan terakhir:

06/05/2018 Persebaya 1-0 Arema FC (Liga 1)

02/03/2018 Persebaya 0-2 Arema FC (Piala Gubernur Kaltim)

21/02/2010 Arema FC 1-0 Persebaya (ISL)

16/01/2010 Persebaya 2-0 Arema FC (ISL)

30/12/2007 Persebaya 1-1 Arema FC (Divisi Utama)

Baca Juga: Masa Jeda Resmi Dicabut, Liga 1 Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya