Preview Arema FC Vs Persija Jakarta: Ketika Singa Siapkan Kejutan

Apakah Hamka Hamzah bakal turun sebagai penyerang?

Ada yang beda dari kubu Arema FC jelang bertemu Persija. Sebuah eksperimen unik dilakukan oleh sang juru taktik, Milan Petrovic, dalam kesempatan uji tanding dengan klub Liga 3 Persema 1953 pada hari Rabu (1/8/2018) lalu. Hamka Hamzah, yang sejatinya adalah bek tengah, dipasang sebagai penyerang dalam laga tersebut.

Meski tak menyumbang sebiji gol pun dalam kemenangan telak 4-0, hal ini jelas menandakan bahwa sesuatu tengah dicoba oleh Milan. Memang sulit membayangkan sosok stopper disulap sebagai ujung tombak. Namun Hamka Hamzah memang kerap melakukan penetrasi saat timnya tertinggal. Dirinya pun tak asing dengan urusan mencetak gol.

1. Kekalahan dari Mitra Kukar pekan kemarin jadi bahan evaluasi Arema FC

Preview Arema FC Vs Persija Jakarta: Ketika Singa Siapkan KejutanLiga-Indonesia.id

Pasca kalah secara dramatis dari Mitra Kukar pekan kemarin, Singo Edan menatap laga ini dengan persiapan serius. Meski duduk di peringkat 13 alias papan tengah, hal tersebut bukanlah tolak ukur. Terlebih Kanjuruhan bisa hadirkan dukungan berharga sekaligus teror mental kepada tim tamu.

"Kali ini kami bermain di kandang, kami punya banyak pendukung, saya tidak mau mengecewakan mereka, maka kemenangan adalah harga mati, jangan pikirkan kekuatan lawan, tapi fokus pada kemampuan sendiri, kami harus bermain bagus jika ingin menang," tutur coach Milan dalam sesi konferensi pers pra-laga pada hari Sabtu (4/8/2018) kemarin seperti dikutip dari WeAremania.net.

Pada empat pertemuan terakhir kedua tim, Arema memang sulit menang. Dua kali mereka takluk dan dua kali pula dipaksa bermain imbang. Mengusung misi poin penuh, kemenangan turut perbaiki rekor buruk tatkala berjumpa Persija.

2. Milan Petrovic, pelatih Arema, siap turunkan sebagai Hamka Hamzah sebagai penyerang

Preview Arema FC Vs Persija Jakarta: Ketika Singa Siapkan KejutanInstagram.com/aremafcofficial

Untuk perkara skuat, tak ada kendala berarti. Para rekrutan anyar seperti Alfin Tuassalamony, Makan Konate, Srdan Ostojic dan Hamka Hamzah mulai nyetel dengan rekan setim. Nama terakhir bahkan dipersiapkan pada posisi yang sama sekali baru, dengan catatan mendapat lampu hijau dari sang pelatih.

Sementara itu, Persija datang mengusung misi pulang dengan poin penuh. Tren positif dalam dua partai terakhir jadi modal Macan Kemayoran. Namun fakta berbicara. Sejauh ini, mereka memang sulit menang di "kandang singa". 8 kali kalah dan 3 hasil imbang menjadi bukti sahih.

"Semua pemain sudah kerja keras di latihan ditambah juga punya konsentrasi di latihan. Kami tahu pemain Arema punya kualitas bagus, namun kami punya modal dimana dua laga terakhir bisa menang. Ini tentunya membuat motivasi tim bertambah buat besok," pungkas Stefano Cugurra, arsitek Persija, dalam kesempatan yang sama seperti dilansir oleh Persija.id.

3. Persija dihantui catatan tak pernah menang jika bertandang ke Malang

Preview Arema FC Vs Persija Jakarta: Ketika Singa Siapkan KejutanLiga-Indonesia.id

Para rekrutan baru tuan rumah rupanya jadi perhatian tersendiri bagi pelatih yang biasa disapa Teco tersebut. Fokus tertuju kepada Alfin Tuassalamony, bek sayap lincah yang kerap hadirkan ancaman melalui pergerakan serta penetrasi.

"Saya lihat ada perubahan di putaran kedua ini, beberapa pemain lokal bagus yang pastinya membuat Arema lebih kuat. Akan tetapi sekali lagi kami sudah antisipasi mereka. Selain itu kami juga harus konsisten besok agar dapat hasil yang positif,” imbuhnya.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya