Preview Bali United Vs Madura United: Dilarang Berbagi Poin Lagi

Misi tunggal Serdadu Tridatu: memutus tren negatif!

Tiga gameweek beruntun telah dilalui tanpa sekalipun kemenangan. Maka saat menyongsong partai perdana bulan November, Bali United ingin amankan poin penuh demi bertahan dalam persaingan papan atas. Tercecer di peringkat 7 dengan jumlah poin 42, kemenangan bakal mengatrol posisi menuju empat besar.

Pasca lepas dari tren negatif, Madura United diselimuti rasa pede saat melawat ke Gianyar. Serupa dengan sang tuan rumah, klub kebanggaan Pulau Garam ini masih percaya dengan peluang juara. Selain syarat sapu bersih enam laga pamungkas, keunggulan head-to-head atas BU turut dibidik tanpa ragu.

1. Kendati musti memutus tren negatif, Bali United enggan remehkan sang lawan

Preview Bali United Vs Madura United: Dilarang Berbagi Poin LagiInstagram.com/baliunitedfc

Satu hal yang bergelayut di benak skuat Bali United jelang bertemu 'tim tetangga': dilarang berbagi poin lagi. Pelajaran berharga sudah dipetik dari sepasang hasil imbang beruntun. Selain itu, status tuan rumah ditambah dukungan puluhan ribu Semeton Dewata harus dimaksimalkan.

Namun Widodo C. Putro, sang pelatih kepala, enggan terlalu jumawa. Hal tersebut disampaikannya dalam sesi jumpa pers pada Jumat (2/11) kemarin. "Tim Madura United adalah tim solid yang bermaterikan pemain berkualitas seperti Bayu Gatra, Fabiano, Slamet Nurcahyo dan Mamadou Samassa. Mereka juga baru saja menang atas PSM di pertandingan sebelumnya. Tapi kami juga memiliki tekad untuk meraih tiga angka karena kami akan bermain dikandang sendiri," ujarnya seperti dilansir BaliUtd.com.

Sayang, sejumlah pemain kunci Serdadu Tridatu dinyatakan absen. I Nyoman Sukarja, Nick Van der Velden, Agus Nova Wiantara dan Ahmad Agung menepi akibat cedera. Sementara Ricky Fajrin - Stefano Lilipaly harus memperkuat Timnas. Beruntung Mohamadou N'Diaye sudah kembali dari hukuman kartu merah.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Ahn Byung-keon Resmi Berpisah dengan Bali United

2. Madura United melawat ke Gianyar dengan misi menjaga momentum kebangkitan

Preview Bali United Vs Madura United: Dilarang Berbagi Poin LagiInstagram.com/maduraunited.fc

Dari kubu tamu, kemenangan atas PSM Makassar pekan kemarin mendongkrak rasa percaya diri. Momentum bangkit tengah digenggam Laskar Sapeh Kerrab, sekaligus jadi modal berharga ketika mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Tim kami akan bermain dengan soliditas dan semangat tinggi. Jangan sampai keberhasilan merebut momentum bangkit terhenti, kita datang untuk terus mencari poin dalam pertandingan sisa ini," tutur Gomes de Oliviera seperti dikutip dari laman MaduraUnitedFC.com.

Tanpa duet pemain belakang Fachruddin Aryanto serta Alfath Fathier yang penuhi panggilan Merah-Putih, pria berpaspor Brasil tersebut telah menyiapkan nama pengganti. Guntur Ariyadi bakal diplot sebagai tandem Fabiano Beltrame di pos palang pintu.

3. Serdadu Tridatu ditekuk tiga gol tanpa balas saat bertamu ke Bangkalan

Preview Bali United Vs Madura United: Dilarang Berbagi Poin LagiLiga-Indonesia.id

Berikut prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Mohamadou N'Diaye, Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Muhammad Taufiq, Fadhil Sausu; Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic

Madura United (4-3-3)

Satria Tama Hardianto; Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama; Milad Zeneyedpour, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Zah Rahan Krangar, Mohamadou Samassa, Bayu Gatra

Catatan lima pertemuan terakhir :

03/06/2018 Madura United 3-0 Bali United (Liga 1)

13/08/2017 Bali United 5-2 Madura United (Liga 1)

16/04/2017 Madura United 2-0 Bali United (Liga 1)

18/10/2016 Bali United 0-0 Madura United (ISC)

20/06/2016 Madura United 0-0 Bali United (ISC).

Baca Juga: Laju Dihentikan Madura United, Pelatih PSM: Kami Main di Bawah Level

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya