Preview Barito Putera Vs PS TIRA: Siap Jibaku Demi Poin Penuh

Siapa yang mampu menuai kemenangan di Stadion 17 Mei?

Jauh dari hingar bingar papan atas bukan berarti laga penutup pekan ke-29 ini hanya bertindak sebagai 'pelengkap'. Kedua kesebelasan masih disibukkan dengan cara mencari jalan keluar dari performa inkonsisten sembari mengintip peluang menuai poin penuh.

Barito Putera mengusung tekad baja untuk memutus rangkaian hasil kurang memuaskan yang sudah dialami selama sepuluh pekan beruntun. Sementara itu, kedatangan PS TIRA ke ibukota Kalimantan Selatan dengan misi pantang terperosok lebih jauh dalam kubangan daftar tiga terbawah.

1. Barito Putera mengusung tekad akhiri puasa kemenangan

Preview Barito Putera Vs PS TIRA: Siap Jibaku Demi Poin PenuhInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Barito sudah mantap dengan target kemenangan di hadapan publik sendiri. Selain itu, jarak dari peringkat 13 yang tengah diduduki Laskar Antasari dengan zona merah hanya terpisah dua anak tangga dan lima poin saja. Satu saja imbang atau bahkan kalah, tim asuhan Jacksen F. Tiago bakal berdiri di pinggir jurang degradasi. Mereka pun diminta tampil habis-habisan kendati tanpa Hansamu Yama Pranata dan Rizky Pora.

"Saya sudah tidak sabar untuk keluar dari masa sulit ini. Kita melewati beberapa laga tanpa kemenangan, dan besok kita harus kembali meraih kemenangan," pungkas Aaron Evans, legiun asing milik tim tuan rumah, dalam sesi jumpa pers pada Minggu (4/11) kemarin seperti dilansir unggahan akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial.

Baca Juga: Tekuk Barito Putera, Pelatih Persija Kian Optimis dengan Kans Juara 

2. PS TIRA datang melawat ke Banjarmasin dengan skuat lengkap

Preview Barito Putera Vs PS TIRA: Siap Jibaku Demi Poin PenuhInstagram.com/pstni_official

Sementara itu, Nil Maizar dari kubu tamu sadar dengan beban berat yang iringi lawatan PS TIRA. Manahati Lestusen dan kawan-kawan diperkirakan masih saling sikut dengan Perseru serta Sriwijaya FC dalam beberapa pertandingan ke depan demi bertahan di Liga 1. Oleh karena itu, poin sempurna jadi opsi tunggal.

Di saat sebagian penggawa andalan Barito harus penuhi panggilan Timnas, materi The Young Warriors relatif lebih lengkap. Abu Bakr Radanfah - Didik Wahyu siap diplot sebagai duet palang pintu. Trio Dzmity Rekish, Jeon Woo-young serta Ahmad Nufiandani kembali bahu membahu menyokong Aleksandar Rakic sang ujung tombak.

3. Laskar Antasari ditekuk dengan skor 1-0 pada perjumpaan pertama

Preview Barito Putera Vs PS TIRA: Siap Jibaku Demi Poin PenuhLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Barito Putera (4-4-2)

Adhitya Harlan; Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin; Talaohu Abdul Musafri, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba; Samsul Arif, Marcel Sacramento

PS TIRA (4-2-3-1)

Angga Saputra; Mahdi Fahri Albaar, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Muhammad Kassim Slamat, Manahati Lestusen; Dzmitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Aleksandar Rakic

Catatan lima pertemuan terakhir :

04/06/2018 PS TIRA 1-0 Barito Putera (Liga 1)

30/08/2017 PS TIRA 1-1 Barito Putera (Liga 1)

09/05/2017 Barito Putera 0-1 PS TIRA (Liga 1)

13/11/2016 Barito Putera 1-0 PS TIRA (ISC)

22/07/2016 PS TIRA 2-1 Barito Putera (ISC).

Baca Juga: Ditumbangkan PSIS, Pelatih PS TIRA: Kami Tidak Beruntung

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya