Preview Bhayangkara FC Vs Persib: Antara Rasa Optimis dan Waspada

Target utama Maung Bandung di Stadion PTIK: menang!

Sabtu 3 November 2018, Stadion PTIK - Jakarta Selatan, 16:00 WIB (Live Indosiar)

Pertemuan dua 'tetangga' di papan klasemen selalu kerap ambisi menundukkan satu sama lain. Perkara serupa tercium dalam duel Bhayangkara FC dan Persib. Sang penghuni Stadion PTIK, yang saat ini masih mendiami peringkat 4, diam-diam mulai mengintai zona tiga teratas. Juara bertahan rupanya enggan tertinggal dari pacuan.

Di sisi lain, kubu tamu menganggap partai ini amat krusial. Lima gameweek beruntun dilalui tanpa sekalipun kemenangan. Alhasil tim kebanggaan publik kota Bandung kian jauh dari puncak klasemen. Mereka disalip oleh Persija serta harus puas duduki posisi 3 dengan nilai 46, terpaut tiga poin dari BFC.

1. Rekor mentereng di kandang jadi tambahan rasa percaya diri skuat Bhayangkara FC

Preview Bhayangkara FC Vs Persib: Antara Rasa Optimis dan WaspadaLiga-Indonesia.id

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, optimis pasukannya mendulang poin penuh. Rekor belum terkalahkan dalam sepuluh kesempatan sebagai penjamu tamu jadi alasan The Guardian untuk merasa percaya diri. Sayangnya sejumlah pilar dipastikan takkan turun sebagai starter.

Awan Setho Rahardjo, I Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Hargianto dipanggil ke Timnas Indonesia. Sementara Maldini Pali - Lee Yoo-joon absen akibat akumulasi kartu kuning. Kendati telah menyiapkan sejumlah nama pengganti, coach McMenemy mewaspadai amunisi penuh milik lawan.

"Dalam beberapa pertandingan memang berat untuk Persib karena mereka kehilangan pemain kuncinya. Tapi, lawan kami besok pemain kuncinya sudah kembali dan Persib selalu punya cara untuk meraih kemenangan musim ini," tutur pria asal Skotlandia tersebut dalam sesi jumpa pers pada Jumat (2/11) kemarin.

Baca Juga: Ringkasan dan Hasil Klasemen Pekan ke-28 Liga 1 2018

2. Persib mengusung tekad akhiri masa paceklik dalam lawatannya kali ini

Preview Bhayangkara FC Vs Persib: Antara Rasa Optimis dan WaspadaPersib.co.id/Ferri Ahrial

Datang dengan materi pemain yang relatif utuh (Minus Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang memperkuat Timnas), Mario Gomez selaku peracik taktik Persib isyaratkan bakal mati-matian. Selain demi akhiri masa paceklik, kekalahan 0-1 pada putaran pertama rupanya ingin dibayar lunas.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi karena sedang berjuang untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka (Bauman dan Eze) telah kembali, hanya Dedi (Kusnandar) dan Febri (Hariyadi) saja yang absen. Saatnya kami bangkit, peluang juara masih sangat besar," tandasnya dalam kesempatan terpisah seperti dilansir Persib.co.id.

Lebih lanjut, nyali Maung Bandung disebut enggan ciut meski dihadapkan pada catatan mentereng BFC ketika tampil di kandangnya sendiri. Kata gentar sudah ditanggalkan dari benak. Kunjungan ke Stadion PTIK mengawali misi 18 poin potensial di penghujung musim usungan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

3. The Guardian catatkan tiga kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir

Preview Bhayangkara FC Vs Persib: Antara Rasa Optimis dan WaspadaLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Bhayangkara FC (4-4-2):

Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Indra Kahfi Ardhiyasa, Vladimir Vujovic, M. Fatchurochman; Adam Alis, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu; Elio Martins, Marinus Wanewar

Persib (4-4-2):

I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Oh In-kyun, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

Catatan lima pertemuan terakhir:

31/05/2018 Persib 0-1 Bhayangkara FC (Liga 1)

24/09/2017 Persib 1-1 Bhayangkara FC (Liga 1)

04/06/2017 Bhayangkara FC 2-0 Persib (Liga 1)

12/10/2016 Persib 2-1 Bhayangkara FC (ISC)

11/06/2016 Bhayangkara FC 4-1 Persib (ISC)

Baca Juga: Duet Eze-Bauman Siap Turun, Pelatih Persib: Kita Semakin Komplit

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya