Piala Liga Inggris, Liverpool Vs Chelsea: Bertaruh Rekor Sempurna

Siapa berhak melaju ke putaran keempat EFL Cup?

Kamis 27 September 2018, Anfield Stadium - Liverpool, 01.45 WIB

Undian Piala Liga Inggris mempertemukan Liverpool dan Chelsea terlalu cepat. Namun, potensi laga berjalan sengit agaknya sulit terwujud. Sejumlah rotasi bakal dilakukan oleh juru taktik masing-masing kesebelasan. Terlebih mereka pun kembali bersua di ajang Premier League akhir pekan nanti.

Menilik lebih jauh, kedua tim tengah dalam performa menanjak dengan sama-sama mengantongi 7 laga tanpa kekalahan. Namun di EFL Cup, hanya ada satu kesebelasan yang berhak melaju ke putaran keempat. Alhasil, laga ini pun bertajuk pertaruhan rekor sempurna.

1. Simon Mignolet kembali ke tim utama Liverpool

Piala Liga Inggris, Liverpool Vs Chelsea: Bertaruh Rekor SempurnaLiverpoolFC.com

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, lebih memilih fokus kepada laga ini ketimbang langsung alihkan perhatian untuk pertemuan "sesungguhnya" pada Sabtu (29/9) mendatang di Stamford Bridge.

"Ini adalah kompetisi berbeda dan kebetulan kami bertemu lawan yang sama dalam beberapa hari. Siapa pun yang akan kami mainkan besok, persiapan untuk hari Sabtu dimulai setelahnya. Ini hasil undian memang sulit bagi kedua tim. Ujian di dua atau tiga putaran awal berujung pada tantangan menarik di babak semi final," tutur Klopp dalam sesi jumpa pers Selasa (25/9) kemarin kepada LiverpoolFC.com.

The Reds kemungkinan bakal merotasi tim utama dengan alasan kebugaran. Daftar starter memang masih tanda tanya, namun Simon Mignolet dipastikan tampil gantikan Alisson Becker di bawah mistar gawang.

2. Gianfranco Zola, asisten pelatih Chelsea, menatap laga kontra The Reds dengan serius

Piala Liga Inggris, Liverpool Vs Chelsea: Bertaruh Rekor Sempurnateamtalk.com/Getty Images

Dari kubu lawan, Gianfranco Zola sang asisten pelatih menatap laga ini dengan serius. Apalagi sang lawan adalah Liverpool, penghuni puncak klasemen sementara EPL. Adu gengsi jelas tak terelakkan.

"Ini tentu saja penting. Kami tengah mencoba memenangkan semua pertandingan dan tentu saja akan menganggap (partai kontra Liverpool) dengan serius. Ini memang bukan Premier League, tetapi setiap pertandingan harus dilalui sebaik mungkin," jelas penggawa Chelsea era 2000-an tersebut pada Selasa (25/9) seperti dilansir football.london.

Lebih jauh, Zola menyebut jika The Blues juga bakal lakoni rotasi meski tak terlalu drastis. Sementara Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Pedro harus menepi akibat cedera.

3. Tim London lainnya, Arsenal, juga bakal berlaga dinihari nanti

Piala Liga Inggris, Liverpool Vs Chelsea: Bertaruh Rekor SempurnaArsenal.com

Berikut prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Liverpool (4-2-3-1)

Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Jordi Matip, Alberto Moreno; Fabinho, Lloyd Jones; Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane; Daniel Sturridge

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard

Selain partai berlabel "big match" ini, masih ada lima laga lain yang berlangsung juga pada dinihari nanti. Berikut jadwal lengkapnya:

  • Nottingham Forest vs Stoke City, City Ground - Nottingham, 01:45 WIB
  • West Ham United vs Macclesfield Town, London Stadium - London, 01:45 WIB
  • Arsenal vs Brentford, Emirates Stadium - London, 01:45 WIB
  • Tottenham Hotspur vs Watford, MK Stadium - Milton Keynes, 02:00 WIB.
Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya