Preview Persebaya Vs Borneo FC: Tekad Bulat Bajul Ijo!

Tuan rumah tetap pede tanpa David da Silva

Sabtu 13 Oktober 2018, Stadion Gelora Bung Tomo - Surabaya, 18:30 WIB (Live Indosiar)

Tekad Persebaya untuk meraih kemenangan sudah bulat. Tercecer di peringkat 13 dengan torehan 29 poin, memaksimalkan laga tersisa wajib hukumnya jika tak ingin merosot lebih jauh. Kekalahan dari Arema FC pekan kemarin sudah cukup untuk melecut semangat tim kebanggaan publik Surabaya.

Borneo sendiri melawat berbekal dua kemenangan beruntun, yakni 1-2 atas Madura United, 2-1 lawan Persipura. Mereka pun berniat menjaga tren positif tersebut demi mengatrol posisi dari posisi 8 papan klasemen sementara.

1. Skuat timpang tak halangi tekad bulat Djadjang Nurdjaman merengkuh poin penuh

Preview Persebaya Vs Borneo FC: Tekad Bulat Bajul Ijo!Persebaya.id

Sayang, Bajul Ijo menyongsong laga ini dalam keadaan timpang. Duet bek Fandry Imbiri dan Abu Rizal Maulana harus absen akibat skorsing akumulasi kartu, sedang David da Silva sang top skorer sementara menepi ke meja perawatan selama dua pekan akibat cedera.

Djadjang Nurdjaman selaku juru taktik Persebaya musti memutar otak. Lini belakang jadi fokus utama sebab tim tamu memiliki penyerang yang unggul dalam duel bola udara, ditambah barisan winger lincah dengan kemampuan penetrasi mumpuni.

"Lawan (Borneo FC) cukup bagus. Mereka terakhir mengalahkan Persipura. Ini menjadi modal tersendiri bagi mereka. Kami mewaspadai pemain Titus Bonai. Dia pemain yang sangat berpengalaman, di posisi winger. Selain itu pemain baru, Matias Conti. Duel udaranya cukup bagus, harus menjadi perhatian pemain," beber coach Djanur dalam sesi jumpa pers Jumat (12/10) kemarin seperti dikutip dari Persebaya.id.

2. Dejan Antonic, pelatih Borneo FC, meminta anak asuhnya tak gentar di hadapan Bonek

Preview Persebaya Vs Borneo FC: Tekad Bulat Bajul Ijo!BorneoFC.id

Dejan Antonic, juru taktik Borneo, menyimpan segudang kenangan dalam dua kali masa berseragam Persebaya. Namun untuk laga malam nanti, segala memori indah harus ditepikan selama 90 menit. Lebih jauh, sosok kelahiran Serbia tersebut mewanti-wanti skuatnya agar menyiapkan mental kala bertarung di hadapan puluhan ribu Bonek.

"Saya pikir pemain saya sudah terbiasa dengan laga away. Banyak pemain sudah berpengalaman di kandang lawan di mana suporternya sama-sama besar. Di Bonek saya banyak teman. Tapi besok kita harus siapkan untuk situasi mental dari tekanan suporter," tandas coach Dejan seperti dilansir situs resmi klub BorneoFC.id.

3. Tarung terakhir Bajul Ijo dan Pesut Etam berakhir imbang 2-2

Preview Persebaya Vs Borneo FC: Tekad Bulat Bajul Ijo!Liga-Indonesia.id

Berikut prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra; Irvan Febrianto, Otavio Dutra, O.K John, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Misbakus Solikin; Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, Osvaldo Haay

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan da Silva, Abdul Rahman; Dirga Lasut, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai

Catatan dua pertemuan terakhir:

11/05/2018 Borneo FC 2-2 Persebaya (Liga 1)

04/03/2018 Persebaya 1-0 Borneo FC (Piala Gubernur Kaltim)

Baca Juga: Jelang Piala AFC U-19, Indra Sjafri Tetapkan Daftar Skuat Garuda Muda

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya