Preview PSIS Vs Arema FC: Sengitnya Konstelasi Papan Tengah

Pantang terjun lagi ke zona degradasi!

Sempat tumbang sepekan silam, PSIS berniat kembali tancap gas saat menjamu Arema FC. Pekan-pekan terakhir wajib mereka manfaatkan demi menjaga satu tempat di konstelasi divisi teratas sepak bola Indonesia, kasta yang sempat mereka tinggalkan selama beberapa tahun.

Kondisi serupa juga tengah dihadapi sang tamu. Kendati terpaut beberapa anak tangga (PSIS peringkat 12, Arema ke-8), persaingan papan tengah terhitung sengit mengingat keduanya hanya berbeda selisih dua poin. Dengan jarak yang tak seberapa dari zona degradasi, raihan poin kompak dicanangkan.

1. Meski pincang di sektor belakang, PSIS tetap pede membidik poin penuh

Preview PSIS Vs Arema FC: Sengitnya Konstelasi Papan TengahInstagram.com/psisfcofficial

Sang tuan rumah sejatinya masih pincang di sektor belakang. Tanpa Petar Planic, Haudi Abdillah dan Muhammad Yunus, Mitra Kukar dengan leluasa sarangkan sepasang gol ke gawang Sendri Johansyah. Kendati dalam kondisi keropos, Jafri Sastra selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar tetap percaya dengan kemampuan para pelapis.

Kendati ada harapan ketiganya sudah dalam kondisi prima, pria asal Payakumbuh tersebut dilansir laman Liga-Indonesia.id enggan menafikan rencana rotasi. Jadi siapapun yang dipilih wajib tampil maksimal. Namun coach Jafri bisa sedikit bernafas lega. Fauzan Fajri si palang pintu siap kembali hiasi daftar starter setelah jalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Milan Petrovic Bersyukur Arema FC Dulang Satu Poin di Stadion PTIK

2. Milan Petrovic, pelatih Arema FC, berharap performa moncer kembali berlanjut

Preview PSIS Vs Arema FC: Sengitnya Konstelasi Papan TengahInstagram.com/aremafcofficial

Lawatan ke Magelang jadi momentum Arema FC mengerek peringkat. Performa moncer kala melibas PSMS di Kanjuruhan diharap tetap berlanjut. Sayangnya empat pilar inti Singo Edan tak ikut serta dalam rombongan. Dedik Setiawan - Bagas Adi Nugroho memenuhi panggilan Timnas, sedang Rivaldi Bawuo dan Hanif Sjahbandi menepi ke meja perawatan.

"Posisi kami belum sepenuhnya aman, selisih poin dengan tim di bawah kami juga tidak jauh, jadi kami tidak boleh terpeleset, sekali saja kalah maka itu akan merusak rencana kami finish di posisi yang lebih baik di akhir kompetisi," ujar Milan Petrovic, sang juru taktik, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan pada Sabtu (3/11) kemarin, seperti dilansir Wearemania.net.

3. Singo Edan berhasil menang tipis 1-0 dalam pertemuan terakhir

Preview PSIS Vs Arema FC: Sengitnya Konstelasi Papan TengahLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Rio Saputra, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa; Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Nerius Alom; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin

Arema FC (4-4-2)

Utam Rusdiana; Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Ridwan Tawainela, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Ohorella; Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso

Catatan empat pertemuan terakhir :

01/06/2018 Arema FC 1-0 PSIS (Liga 1)

23/02/2018 PSIS 2-2 Arema FC (Piala Gubernur Kaltim)

25/01/2018 PSIS 1-3 Arema FC (Piala Presiden)

04/01/2018 Arema FC 5-3 PSIS (Uji Coba).

Baca Juga: Menang 2-0, Mitra Kukar Akhiri Laju Kencang PSIS Semarang

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya