Raih Poin Penuh Atas Perseru, Arema FC Diminta Tetap Konsisten

Kembali cetak 'brace', Makan Konate kian moncer

Arema FC kembali pertahankan reputasi 'angker' Stadion Kanjuruhan. Perseru Serui yang datang melawat dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah ketika keduanya saling bersua pada hari Minggu (11/11) sore.

Tuan rumah langsung memimpin lewat tendangan bebas Makan Konate di menit ke-13. Saat pertandingan menginjak angka 28', sepakan keras Dendi Santoso dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Perseru, Samuel Reimas. Di babak kedua, Arema FC menambah keunggulan dua angka lewat gol bunuh diri Tony Ayomi (49') dan Konate (56').

Tim tamu hanya mendapat sebiji gol hiburan lewat eksekusi dua belas pas Beto de Paula pada menit ke-72. Hadiah penalti diberikan wasit Fariq Hitaba setelah Alfin Tuassalamony menjegal laju gelandang Yohanis Nabar. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

1. Para pemain Arema FC diminta menjaga konsistensi oleh sang pelatih

Raih Poin Penuh Atas Perseru, Arema FC Diminta Tetap KonsistenInstagram.com/aremafcofficial

Kembali menang besar, Singo Edan turut genapkan catatan apik di kandang sendiri dalam lima kesempatan berturut-turut. Papan tengah mulai mantap ditempati sekaligus mengusir rasa khawatir kembali ke jurang degradasi. Peringkat 9 saat ini diduduki berkat nilai 41, bersaing dengan Persipura dan Persebaya yang juga punya koleksi poin identik.

Berbicara selepas laga rampung, Milan Petrovic selaku pelatih kepala memuji penampilan Hamka Hamzah cs. "Sebelum pertandingan ini kita punya masalah gara-gara pemain cedera dan kurang fit, tapi seluruh pemain yang tampil melawan Perseru menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan, mereka bermain dengan sepenuh jiwa, terus berlari selama 90 menit dan kami sangat senang dengan hasilnya," ujarnya seperti dilansir Wearemania.net.

Lebih lanjut, pria asal Serbia itu tetap meminta skuat Arema FC untuk menjaga level permainan mereka. Terlebih beberapa poin maksimal dari empat partai tersisa tengah dibidik.

Baca Juga: Arema FC Menang Telak 4-1 Saat Lawan Perseru Serui di Kanjuruhan

2. Tanpa poin dari Malang, Perseru terbenam di dasar klasemen

Raih Poin Penuh Atas Perseru, Arema FC Diminta Tetap KonsistenLiga-Indonesia.id

Sementara itu Wanderley Silva dari kubu Perseru menerima hasil minor dengan lapang dada. Berbicara dalam kesempatan terpisah seperti dilansir Liga-Indonesia.id, juru taktik berpaspor Brasil tersebut bertutur jika Tony Ayomi dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal. Sayang, beberapa peluang emas di kotak penalti lawan malah berujung nihil.

Total ada 7 peluang yang dihasilkan Cendrawasih Jingga, sementara tuan rumah sanggup bukukan 10 ancaman. Selain itu, taktik menunggu sembari mencari celah lancarkan serangan balik membuat mereka memang tak banyak kuasai bola (42% - 58%).

Pulang dari Malang dengan tangan hampa, perjuangan Perseru lolos dari ancaman relegasi kian berat. Mereka kini terbenam di dasar klasemen dengan torehan 32 poin, namun hanya terpaut satu angka dari dua tim terbawah lainnya (PSMS dan PS TIRA).

3. Selanjutnya, Singo Edan melawat ke Stadion Surajaya Lamongan

Raih Poin Penuh Atas Perseru, Arema FC Diminta Tetap KonsistenLiga-Indonesia.id

Tekad Arema FC mencari tambahan poin berlanjut di kandang sesama tim Jawa Timur, Persela Lamongan, saat keduanya bersua pada Jumat (16/11) mendatang. Di pekan ke-31, Perseru pantang kembali membuang poin kala menjamu Borneo FC di hari Sabtu (17/11).

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Arema FC (4-3-3):

Utam Rusdiana; Alfin Tuassalamony (Ricky Ohorella, 83'), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Muhammad Rafli (Jayus Hariono, 76'), Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Sunarto, Jefri Kurniawan (Ahmad Nur Hardianto, 39')

Perseru (4-3-3):

Samuel Reimas; Kalvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Habel Boaz Isir, Tonny Ayomi (Arthur Bonai, 59'); Mazinho, Ronaldo Meosido, Makarius Suruan; Yohanis Nabar (Delvin Rumbino, 73'), Beto de Paula, Sidik Saimima (Marthen Raweyai, 82')

Baca Juga: Bungkam PSIS, Borneo FC Melejit ke Zona Lima Teratas

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya