Selalu Jadi Sorotan, Ini Lho 3 Hewan Peramal Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Sejauh ini ramalannya sama-sama akurat

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, hewan peramal ikut serta dalam kemeriahan Piala Dunia tahun ini. Sebelumnya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Paul si gurita berhasil mengambil banyak perhatian dunia dengan menebak tepat dari 9 pertandingan timnas Jerman serta sukses memprediksi bahwa Spanyol akan mengangkat trofi.

Setelah partai final Spanyol dan Belanda, Paul pensiun untuk meramal hasil pertandingan sepak bola. Berselang hampir 1 tahun, Paul mati di usia sekitar 2 setengah tahun.

Sejauh ini ada tiga hewan peramal yang tepat dalam memprediksi partai pembuka Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini dia daftarnya.

1. Achilles si kucing 

Selalu Jadi Sorotan, Ini Lho 3 Hewan Peramal Piala Dunia 2018Twitter

Dilaporkan Telegraph, Achilles kucing Rusia memprediksi pemenang dari pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018. Kucing yang memiliki keterbatasan psikis tuli membuat awal yang sempurna untuk Piala Dunia dengan sukses memprediksi pemenang pertandingan pertama pada hari Kamis lalu.

Kucing itu ditawari dua mangkuk makanan dengan bendera dua negara di atas masing-masing. Dia awalnya ragu sejenak sebelum makan dari yang mewakili tanah airnya, Rusia.

2. Marcus si babi

Selalu Jadi Sorotan, Ini Lho 3 Hewan Peramal Piala Dunia 2018Twitter

Mystic Marcus adalah babi yang menurut pemiliknya, Juliette Stevens memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dalam memprediksi hasil pertandingan.

Ternyata prediksi Marcus. Ia berhasil "menentukan" pemenang Piala Dunia 2014, final tenis Wimbledon, Brexit, dan pemilihan presiden Donald Trump.

Nah, percaya atau tidak, ada kabar buruk bagi penggemar Inggris. Marcus telah memilih Belgia, Argentina, Nigeria, dan Uruguay sebagai unggulan pemenang. Menggunakan buah apel dengan penanda seperti gambar atau bendera, Marcus akan memakan pemenangnya.

"Marcus adalah anak ketujuh dari anak ketujuh. Mungkin keturunan itu yang membuatnya memiliki bakat istimewa ini," kata pemilik Marcus yang selama ini sudah membesarkannya

di Heage, Derbyshire, Inggris.

3. Nelly si gajah

Selalu Jadi Sorotan, Ini Lho 3 Hewan Peramal Piala Dunia 2018FIFA.com

Nelly si gajah Afrika berusia delapan tahun, memprediksi melalui tendangan penalti spektakuler di kebun binatang Serengeti Park di Hodenhagen, Jerman Utara pada hari Kamis (14/06/2018).

Binatang besar itu memasukkan dua gol yang ditandai dengan bendera Jerman dan Meksiko dan memilih tongkat kiri untuk kemenangan Jerman dalam pertandingan grup pembuka mereka.

Menurut staf kebun binatang, Nelly memiliki tingkat keakuratan lebih dari 90 persen, sejak penampilan pertamanya sebagai oracle sepak bola resmi kebun binatang selama Piala Dunia Wanita 2011.

Namun, yang namanya prediksi tentu tidak semuanya benar. Prediksi Nelly pun tidak sesuai kenyataan, yakni ternyata Meksiko yang berhasil memetik kemenangan dalam laga melawan Jerman. Bagaimanapun, semua prediksi tersebut sangat berguna untuk menghibur kita semua dalam Piala Dunia kali ini. Menurutmu, hewan mana yang prediksinya paling tepat?

Adam Malik Photo Writer Adam Malik

today a reader , tomorrow a leader ~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya