5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milan

Ada nama Ibrahimovic

AC Milan merupakan salah satu klub raksasa Italia yang memiliki sejarah panjang di kancah sepak bola Eropa. Klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini telah meraih berbagai gelar prestisius sejak didirikan.

Salah satu faktor keperkasaan AC Milan adalah mendatangkan pemain asing berkualitas. Salah satu posisi yang cukup sering diisi oleh pemain asing adalah penyerang. Maka dari itu, tidak heran terdapat banyak pemain asing di daftar top skor sepanjang masa klub. Berikut lima pemain asing dengan jumlah gol terbanyak bagi AC Milan.

1. Gunnar Nordahl

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milanpotret Gunnar Nordahl (twitter.com/acmilan)

Pemain asing dengan gol terbanyak bagi AC Milan ternyata berasal dari Swedia. Ia adalah Gunnar Nordahl, striker tajam yang memperkuat Rossoneri pada 1949 hingga 1956. Selama 7 musim berseragam Milan, Nordahl sukses menciptakan 214 gol dalam 262 penampilan di semua ajang.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa AC Milan. Ketajaman Gunnar Nordahl juga mengantarkannya meraih lima gelar top skor Serie A.

2. Andriy Shevchenko

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milanpotret Andriy Shevchenko (twitter.com/acmilan)

Posisi kedua ditempati Andriy Shevchenko, mantan striker asal Ukraina. Shevchenko berseragam AC Milan pada 1999--2006 serta 2008--2009. Ia sukses membukukan total 175 gol bagi Rossoneri di semua ajang. 

Shevchenko juga mengantarkan Milan memenangi berbagai trofi bergengsi, termasuk gelar Liga Champions 2002/2003. Bagi Shevchenko, ia menjadi pemain Ukraina pertama yang mampu memenangi Liga Champions.

Baca Juga: Shevchenko Sebut Titel Juara Dunia Sempurnakan Cerita Messi

3. Marco van Basten

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milanpotret Marco van Basten (instagram.com/marcovanbasten)

Marco van Basten merupakan salah satu striker legendaris yang didatangkan AC Milan dari Ajax Amsterdam pada 1987. Selama 8 musim memperkuat AC Milan, striker asal Belanda ini mampu menorehkan 125  gol dalam 202  laga di semua kompetisi.

Marco van Basten juga berhasil membawa AC Milan memenangi berbagai trofi, termasuk 4 trofi Serie A dan 2 trofi Champions League. Ia juga telah meraih dua gelar top skor Serie A pada 1989/1990 dan 1991/1992. Pada 1995, Marco van Basten memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola karena menderita cedera.

4. Ricardo Kaka

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milanpotret Ricardo Kaka (twitter.com/acmilan)

Masa keemasan Ricardo Kaka sebagai pemain sepak bola terjadi saat memperkuat AC Milan. Meskipun bukan merupakan striker murni, Kaka mampu mencetak banyak gol bagi Rossoneri. Pemain asal Brasil ini mampu mencatatkan 104 gol dari 307 pertandingan di semua ajang. 

Kaka berhasil mengantarkan AC Milan menjuarai Liga Champions 2006/2007 serta meraih scudetto pada 2003/2004. Selain itu, ia juga sukses meraih berbagai gelar individu saat membela AC Milan, salah satunya adalah Ballon d’Or 2007.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milanpotret Zlatan Ibrahimovic (instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

Pemain yang menempati posisi kelima daftar ini adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut pertama kali didatangkan AC Milan pada musim panas 2010. Bersama Milan, Ibrahimovic telah tampil dalam 162 pertandingan dengan menyumbang 92 gol.

Catatan gol Zlatan Ibrahimovic bersama Rossoneri bisa saja bertambah. Pasalnya, pemain berusia 41 tahun itu masih menyisakan kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023 mendatang.

 

Dari daftar pemain tersebut, hanya Zlatan Ibrahimovic yang masih aktif bermain untuk AC Milan. Menurutmu, mampukah Ibra melampaui torehan gol milik Ricardo Kaka?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua AC Milan di Serie A, Ibrahimovic Pecahkan Rekor!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya