5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Month

Ada yang dapat empat penghargaan

Liverpool menjadi tim yang memiliki kedalaman skuad yang begitu baik. Liverpool dihuni pemain berpengalaman, baik dari lini pertahanan, lini tengah, maupun lini serang. Maka dari itu, tidaklah heran jika The Reds menjadi tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di setiap kompetisi yang diikuti.

Karena kehebatannya saat bermain, beberapa pemain Liverpool pernah mendapatkan penghargaan Premier League Player of the Month. Inilah lima pemain Liverpool terakhir yang mendapatkan penghargaan tersebut.

1. Joel Matip

5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Monthpotret Joel Matip (twitter.com/LFC)

Joel Matip bergabung bersama Liverpool pada 2016. Ia menjadi sosok yang penting bagi lini pertahanan Liverpool. Duetnya bersama Virgil van Dijk menjadikan pertahanan Liverpool sulit untuk ditembus.

Matip menjadi pemain Liverpool terakhir yang berhasil meraih penghargaan Premier League Player of the Month pada Februari 2022. Ia mampu meraih penghargaan tersebut berkat penampilannya yang gemilang di lini pertahanan, sehingga Liverpool mampu mencatatkan 3 clean sheet dari 4 pertandingan.

2. Trent Alexander-Arnold

5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Monthpotret Trent Alexander-Arnold (twitter.com/LFC)

Trent Alexander-Arnold meraih penghargaan Premier League Player of the Month sebanyak dua kali, yakni pada Desember 2019 dan November 2021. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini hampir tak tergantikan di setiap pertandingan yang dilakoni Liverpool.

Trent Alexander-Arnold memiliki kelebihan baik saat menyerang maupun bertahan. Selain itu, ia juga memiliki akurasi umpan yang sangat baik, sehingga menjadi salah satu pencetak assist terbanyak bagi Liverpool.

Pada usianya yang baru menginjak 23 tahun, Trent Alexander-Arnold telah meraih berbagai gelar bergengsi bersama Liverpool. Itu termasuk Liga Champions Eropa, Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Trent Alexander-Arnold, Pemain Berbakat Liverpool

3. Mohamed Salah

5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Monthpotret Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain Liverpool  yang paling konsisten sejak kedatangannya pada 2017/2018.  Selama membela Liverpool, Salah telah mencetak 156 gol dari 254 pertandingan yang ia jalani.

Berkat penampilannya yang apik bersama Liverpool, Mohamed Salah telah empat kali memenangi Premier League Player of the Month. Salah terakhir kali mendapatkan penghargaan tersebut pada Oktober 2021 berkat penampilannya yang cemerlang dengan mencetak 5 gol dan 4 assist.

4. Sadio Mane

5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Monthpotret Sadio Mane (twitter.com/LFC)

Sadio Mane menjadi andalan di lini depan Liverpool sejak dilatih Jurgen Klopp. Mantan pemain Southampton ini telah meraih Premier League Player of the Month sebanyak tiga kali. Ia terakhir kali meraihnya pada November 2019.

Sadio Mane menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Liverpool meraih gelar Premier League pada 2019/2020. Sayangnya, Mane tidak akan lagi bermain di Anfield. Ia bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2022 ini.

5. Virgil van Dijk

5 Pemain Liverpool Terakhir yang Meraih  Player of the Monthpotret Virgil van Dijk (twitter.com/LFC)

Virgil van Dijk menjadi sosok di balik kokohnya benteng pertahanan Liverpool. Pemain Timnas Belanda ini didatangkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan biaya transfer yang mencapai 84 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah.

Berkat penampilannya yang solid di lini pertahanan Liverpool, Virgil van Dijk pernah dianugerahi Premier League Player of the Month pada Desember 2018. Dari 196 laga yang ia lakoni bersama Liverpool, Virgil van Dijk mampu mencatatkan 82 clean sheet.

Lima pemain di atas mampu meraih penghargaan Premier League Player of the Month sekaligus menjadikan Liverpool sebagai salah satu tim yang ditakuti di Liga Inggris. Dari nama tersebut, siapa yang menjadi pemain favoritmu?

Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Bahan Tertawaan Pemain Real Madrid

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya