5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!

Ada nama Achraf Hakimi

Timnas Maroko menjadi salah satu kejutan di turnamen Piala Dunia 2022.Tim yang dilatih oleh Walid Regragui ini berhasil melaju hingga babak perempat final setelah mampu menyingkirkan Spanyol lewat babak adu penalti.

Salah satu kunci kesuksesan Timnas Maroko adalah banyaknya pemain yang bermain di liga top Eropa. Beberapa di antaranya bermain untuk klub Ligue 1 yang menjadi salah satu kompetisi elite di Eropa. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Achraf Dari

5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!potret Achraf Dari (instagram.com/dari_achraf)

Achraf Dari merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah untuk Stade Brestois. Ia masuk dalam skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022. Sayangnya, Pemain 23 tahun ini belum mencatatkan menit bermain di Piala Dunia kali ini.

Pemain bertinggi 1,88 meter ini memulai debut bersama Timnas Maroko pada 7 Desember 2021. Saat itu, Achraf Dari menjadi starter dalam pertandingan Maroko kontra Arab Saudi di Piala Arab. Total, dirinya telah mengoleksi empat caps bersama Timnas Maroko hingga saat ini.

2. Achraf Hakimi

5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!potret Achraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi menjadi salah satu nama besar di skuad Timnas Maroko. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menjadi andalan Singa Atlas di turnamen Piala Dunia 2022. Hakimi menjadi penentu kelolosan Timnas Maroko ke babak perempat final lewat eksekusi penaltinya.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi selalu menjadi pilihan utama bagi Timnas Maroko di posisi bek kanan. Selama berseragam Timnas Maroko, mantan pemain Inter Milan ini telah tampil dalam 58 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Maroko Lebih Unggul dari Portugal

3. Azzedine Ounahi

5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!potret Azzedine Ounahi (instagram.com/azzedine_ounahi)

Meski baru berusia 22 tahun, Azzedine Ounahi menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Timnas Maroko. Ounahi merupakan gelandang yang sangat lihai dalam urusan dribel serta melepaskan umpan yang membelah pertahanan lawan. Ia selalu tampil dalam setiap pertandingan Maroko di Piala Dunia 2022.

Pemain Angers SCO ini telah mencatatkan 14 caps bersama Timnas Maroko. Azzedine Ounahi mencatatkan debut bersama Maroko pada 10 januari 2022 dalam pertandingan Maroko kontra Ghana di Piala Afrika. Berkat penampilannya yang gemilang di Piala Dunia, bukan tak mungkin jika ia akan dilirik oleh tim-tim besar Eropa.

4. Zakaria Aboukhlal

5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!potret Zakaria Aboukhlal (instagram.com/zakariaaboukhlal)

Zakaria Aboukhal merupakan penyerang Timnas Maroko yang lahir di Rotterdam, Belanda. Pemain 22 tahun ini sempat tampil bersama skuad muda Belanda di berbagai kompetisi. Zakaria Aboukhlal kemudian memutuskan untuk memperkuat Timnas Maroko dan mencatatkan debutnya pada 13 November 2020.

Di Piala Dunia 2022, Zakaria Aboukhlal telah tampil dalam dua pertandingan. Ia menjadi salah satu pencetak gol saat Maroko berhasil mempermalukan Belgia dengan skor 2-0. Sepanjang kariernya bersama Timnas Maroko, pemain FC Toulouse ini telah mengoleksi 15 caps.

5. Sofiane Boufal

5 Pemain Timnas Maroko yang Berkarier di Ligue 1, Masuk 8 Besar!potret Sofiane Boufal (instagram.com/sofianeboufal_19)

Sofiane Boufal merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Timnas Maroko. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain 29 tahun ini telah mengoleksi 36 caps bersama Timnas Maroko.

Sofiane Boufal selalu tampil dalam setiap pertandingan Maroko di Piala Dunia 2022. Pemain Angers SCO ini dikenal memiliki keterampilan olah bola yang sangat baik. Meskipun belum mencatatkan gol di ajang ini, pergerakan yang ia ciptakan sering merepotkan pertahanan lawan.

 

Berkat mayoritas pemainnya berkarier di kompetisi top Eropa, Timnas Maroko mampu menjadi ancaman serius bagi tim peserta Piala Dunia 2022. Dari beberapa nama di atas, siapa yang jadi pemain favoritmu?

Baca Juga: Timnas Maroko Pernah Kalah dari Timnas Indonesia, tapi Itu Dulu!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya