5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023

Ada nama Ritsu Doan

Performa SC Freiburg beberapa musim terakhir terbilang bagus. Pada 2022/2023, mereka mampu bertengger di peringkat kelima klasemen akhir Bundesliga Jerman. Capaian tersebut membuat SC Freiburg bisa tampil di Liga Europa 2023/2024.

Jika melihat kedalaman skuad, maka SC Freiburg diperkuat sederet pemain berkualitas. Dengan kualitas yang dimiliki, tidak heran para pemain tersebut memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Berikut lima pemain SC Freiburg dengan nilai pasar termahal pada 2023.

1. Philipp Lienhart

5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023potret Philipp Lienhart (instagram.com/philipp_lienhart)

Philipp Lienhart bukan wajah baru di skuad SC Freiburg. Pasalnya, pria berusia 26 tahun ini sudah membela SC Freiburg sejak 2017. Pemain yang berposisi bek tengah ini ditebus dari Real Madrid dengan harga 2 juta euro atau Rp32 miliar.

Pemain asal Austria tersebut menjadi andalan di lini belakang SC Freiburg. Performa Lienhart terus berkembang tiap musimnya. Ia memiliki kelebihan dalam duel udara serta kemampuan membangun serangan dari bawah. Nilai pasar Lienhart saat ini menyentuh angka 20 juta euro alias Rp328 miliar.

2. Matthias Ginter

5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023potret Matthias Ginter (instagram.com/matzeginter28)

Selanjutnya, ada pemain kelahiran Freiburg im Breisgau, Jerman. Namanya adalah Matthias Ginter. Kiprahnya bersama SC Freiburg dimulai pada musim panas 2022. Ginter diboyong dari Borussia Moenchengladbach dengan status bebas transfer.

Salah satu kelebihan Ginter adalah dapat dimainkan di berbagai posisi. Ia bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kanan, serta gelandang bertahan. Sang pemain kini memiliki nilai pasar 18 juta euro atau sekitar Rp295 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas SC Freiburg ke EPL, Ada Nama Baru!

3. Ritsu Doan

5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023potret Ritsu Doan (instagram.com/doanritsu)

Ritsu Doan biasa beroperasi di sayap kanan SC Freiburg. Pemain berusia 25 tahun ini resmi berseragam SC Freiburg pada Juli 2022. Ia didatangkan dari PSV Eindhoven dengan biaya transfer 8,5 juta euro atau Rp139 miliar.

Ritsu Doan menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi SC Freiburg sepanjang 2022/2023. Dirinya telah tampil dalam 64 pertandingan dengan mengemas 13 gol dan 6 assist. Pemain asal Jepang tersebut memiliki nilai pasar yang sama dengan Matthias Ginter, yakni 18 juta euro alias Rp295 miliar.

4. Kiliann Sildillia

5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023potret Kiliann Sildillia (instagram.com/ksildillia)

Berikutnya, ada pemain berpaspor Prancis bernama Kiliann Sildillia. Pemain berpostur 186 cm ini biasa bermain sebagai bek kanan. Sildillia sendiri sudah memperkuat SC Freiburg sejak level akademi. Ia lalu promosi ke tim senior pada 2021.

Sejauh ini, Sildillia sudah mencatatkan 47 penampilan bersama SC Freiburg dengan menyumbang 2 assist. Saat ini, nilai pasar pemain 21 tahun itu berkisar di angka 12 juta euro atau Rp196 miliar. Angka tersebut merupakan nilai pasar tertinggi sang pemain sepanjang kariernya.

5. Vincenzo Grifo

5 Pemain SC Freiburg dengan Nilai Pasar Termahal pada 2023potret Vincenzo Grifo (instagram.com/grifov32)

Terakhir, ada pemain Italia yang turut mengantarkan SC Freiburg promosi pada 2015/2016. Ia adalah Vicenzo Grifo. Setelah sempat berkelana ke beberapa tim, pemain berposisi penyerang sayap ini kembali berseragam SC Freiburg pada 2019. Grifo ditebus dari TSG Hoffenheim dengan biaya transfer 7 juta euro alias Rp114 miliar.

Performanya sejauh ini bisa dibilang bagus. Grifo mampu menyumbang 72 gol dan 66 assist dalam 226 pertandingan bersama SC Freiburg. Maka dari itu, tidak heran jika nilai pasarnya terus meningkat.  Kini, nilai pasarnya mencapai 12 juta euro atau Rp196 miliar.

Semua pemain di atas memiliki peran penting di balik performa solid yang ditunjukkan SC Freiburg. Mereka juga masih mempunyai sisa kontrak yang panjang bersama tim. Jika mampu tampil konsisten, maka bukan tidak mungkin harga pasar mereka akan terus naik.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Membela SC Freiburg pada 2022/2023

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya