Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Champions

Ada Luka Modric

Real Madrid menjadi ancaman serius bagi tim-tim besar Eropa karena catatan gemilang mereka di Liga Champions Eropa (UCL). Los Blancos menjadi klub tersukses di Benua Biru dengan menjadi juara Liga Champions sebanyak 14 kali.

Real Madrid terakhir kali meraih gelar tersebut pada 2021/2022 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 di partai puncak. Salah satu kunci kesuksesan Real Madrid di Liga Champions ialah materi pemain yang merata di semua lini.

Tak hanya sering mendatangkan pemain muda potensial, Real Madrid juga memiliki pemain senior yang mampu tampil konsisten. Meskipun tidak muda lagi, pemain senior Real Madrid mampu berkontribusi untuk tim, salah satunya dengan mencetak gol.

Berikut lima pencetak gol tertua Real Madrid di Liga Champions.

1. Karim Benzema  

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Championspotret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Tidak bisa dimungkiri jika Karim Benzema merupakan salah satu striker terbaik saat ini. Hal ini dipertegas dengan keberhasilannya meraih Ballon d’Or 2022. 

Benzema menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/2022. Gol penalti yang ia cetak pada babak semifinal leg kedua kontra Manchester City berhasil mengantarkan Los Blancos ke partai puncak. Gol tersebut juga menjadikannya sebagai salah satu pemain tertua Real Madrid yang mampu mencetak gol di pertandingan Liga Champions dengan usia 34 tahun 4 bulan.

Selama berseragam Real Madrid, Karim Benzema telah mencatatkan 329 gol dari 617 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut menjadikannya sebagai top skor kedua sepanjang masa Real Madrid di bawah Cristiano Ronaldo. Benzema telah meraih berbagai gelar bergengsi bersama Real Madrid, termasuk lima gelar juara Liga Champions.

2. Sergio Ramos

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Championspotret Sergio Ramos (twitter.com/realmadrid)

Meskipun saat ini berseragam Paris Saint-Germain, sosok Sergio Ramos masih sangat identik dengan Real Madrid. Ramos memperkuat Real Madrid selama 16 tahun dan telah memenangi berbagai gelar, termasuk empat gelar Liga Champions.

Dirinya menjadi salah satu bek terbaik sepanjang sejarah Real Madrid. Sergio Ramos dikenal sebagai pemain yang agresif dan tangguh di lini belakang.

Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, Sergio Ramos cukup rajin dalam urusan mencetak gol. Ramos menjadi salah satu pemain tertua Real Madrid yang mencetak gol di Liga Champions dengan usia 34 tahun 11 bulan.

Gol tersebut ia cetak melalui titik putih saat laga Real Madrid kontra Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Berkat gol yang ia cetak, Real Madrid berhasil lolos ke babak 8 besar dengan agregat 4-1.

Baca Juga: Menangkan Ballon d'Or, Karim Benzema Lebih Baik dari Thierry Henry?

3. Luka Modric

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Championspotret Luka Modric (twitter.com/realmadrid)

Luka Modric sempat disebut sebagai pembelian gagal Real Madrid pada awal kedatangannya. Ia didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspurs pada 2012 dengan mahar 35 juta euro atau setara 538 miliar rupiah.

Meski sempat diragukan, kini Modric menjadi sosok penting di lini tengah Real Madrid. Pemain Timnas Kroasia ini berhasil memenangi lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Modric mencetak gol terakhirnya di Liga Champions ketika menginjak usia 37 tahun 1 bulan. Ia berhasil menjaringkan satu gol ke gawang Celtic pada fase grup Liga Champions 2022/2023. Berkat gol yang ia cetak, Real Madrid dapat memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

4. Alfredo Di Stefano

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Championspotret Alfredo Di Stefano (twitter.com/realmadrid)

Alfredo Di Stefano merupakan salah satu legenda Real Madrid. Dirinya dikenal sebagai penyerang yang pandai dalam urusan mencetak gol. Selama memperkuat Los Blancos, Di Stefano telah mencetak 269 gol dari 354 penampilan di semua kompetisi. 

Di Liga Champions sendiri, Alfredo Di Stefano berhasil mencetak 49 gol dari 58 penampilan bersama Real Madrid. Ia mencetak gol terakhirnya di Liga Champions saat pertandingan Real Madrid menghadapi FC Zurich.

Pada pertandingan yang digelar 29 April 1964 tersebut, Di Stefano sudah menginjak 37 tahun 9 bulan. Selama berseragam Real Madrid, ia berhasil memenangi gelar Liga Champions sebanyak lima kali.

5. Ferenc Puskas

5 Pencetak Gol Tertua Real Madrid di Liga Championspotret Ferenc Puskas (twitter.com/FIFAcom)

Ferenc Puskas merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Ia telah mencatatkan 201 gol dari 229 pertandingan bersama Real Madrid.

Puskas juga berhasil meraih gelar top skor LaLiga Spanyol sebanyak empat kali. Kini, nama Puskas diabadikan FIFA sebagai penghargaan kepada pesepak bola yang mencetak gol terbaik dalam semusim.

Puskas telah mencetak 35 gol di Liga Champions bersama Real Madrid. Ia mencetak gol terakhirnya di Liga Champions pada laga Real Madrid kontra Feyenoord pada 22 September 1965. Ferenc Puskas yang saat itu berusia 38 tahun 5 bulan berhasil memborong empat gol sekaligus. 

Meskipun sudah tidak muda lagi, pemain di atas mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol di pertandingan Liga Champions. Dari nama pemain di atas siapa yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Peraih Bola Emas Terakhir di Piala Dunia, Termasuk Messi dan Modric!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya