Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpool

Punya cedera yang tak bisa sembuh!

Peran kapten dalam sebuah tim sepak bola tidak bisa dianggap remeh. Seorang kapten harus bisa memimpin rekan satu timnya agar dapat memenangkan pertandingan.

Hal itulah yang dialami Jordan Henderson bersama Liverpool beberapa tahun ini. Selepas Steven Gerrard memutuskan untuk gantung sepatu pada 2015 lalu, ban kapten Liverpool menjadi milik Jordan Henderson. Bersama Liverpool, ia sudah mengangkat berbagai macam trofi bergengsi mulai dari Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Di balik perannya yang sangat penting bagi Liverpool, Jordan Henderson ternyata memiliki beberapa fakta yang menarik untuk dibahas. Berikut lima fakta menarik Jordan henderson yang wajib kalian ketahui.

1. Sangat dekat dengan sang ayah

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpoolpotret Jordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Jordan Henderson menyimpan kekaguman tersendiri untuk ayahnya, Brian Henderson. Sang ayah merupakan seorang polisi sekaligus pemain sepak bola amatir. Sebagai sosok ayah ia sangat mendukung karier anaknya sebagai pemain sepak bola.

Hal mengharukan antara ayah dan anak itu terjadi saat Liverpool berhasil memenangkan Liga Champions 2018/2019 lalu. Selepas pertandingan, Jordan Henderson langsung menghampri sang ayah yang menyaksikannya di tribun penonton. Mereka langsung berpelukan sambil menguraikan air mata yang membuat para penonton lainnya ikut larut dalam suasana haru.

Brian Henderson diketahui mengidap penyakit kanker tenggorokan sejak tahun 2013, namun sekarang ia sudah dinyatakan sembuh. Selama sakit, Brian henderson melarang Jordan Henderson untuk menjenguknya agar ia fokus menjalani kariernya sebagai pemain sepak bola.

2. Pernah berseteru dengan Luis Suarez

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpoolpotret Jordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Jordan Henderson pernah bersitegang dengan Luis Suarez pada masa awal kedatangannya di Livepool. Luis Suarez saat itu cukup meremehkan kemampuan Jordan Henderson sebagai pemain baru. Tidak hanya sekali, Luis Suarez cukup sering meremehkan Jordan Henderson saat sesi latihan dengan gestur mengangkat tangan seolah mempertanyakan kedatangannya di sesi latihan.

Setelah beberapa kali diperlakukan seperti itu, emosi Henderson tidak tertahankan lagi hingga ia berpikiran ingin membunuh Suarez. Namun, kondisi seperti itu tidak berlangsung lama. Jordan Henderson dan Luis Suarez memiliki hubugan yang sangat baik hingga mereka nyaris mempersembahkan gelar Premier League di tahun 2014.

Baca Juga: 6 Pemain Era Modern yang Terlama Membela Liverpool, Ada Henderson

3. Menolak bergabung dengan Fulham

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpoolpotret Jordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Pada tahun 2012, Brendan Rogers pernah ingin menukar Jordan Henderson dengan pemain Fulham, Clint Dempsey. Brendan Rogers mengungkapkan bahwa Henderson tidak masuk dalam rencana timnya saat itu.

Jordan Henderson mengaku sangat sedih saat mendengar kabar tersebut. Saat itu merupakan masa yang sulit bagi Henderson karena ia tengah bekerja keras untuk menunjukkan permainan terbaiknya bersama The Reds.

Ia bersikeras untuk tetap bertahan bersama Liverpool dan berjanji akan membuktikan bahwa ia layak berseragam Liverpool. Pada akhirnya, transfer tersebut tidak jadi terlaksana dan Jordan Henderson mampu memperbaiki penamppilannya bersama Liverpool.

4. Penggemar berat Sunderland

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpoolpotret Jordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Meski sangat identik dengan Liverpool, Jordan Henderson diketahui lahir dan besar di kota Sunderland, Inggris. Maka dari itu, tidak heran jika ia menjadi salah satu penggemar berat tim Sunderland AFC.

Jordan Henderson bergabung dengan akademi Sunderland saat usia muda. Ia mendapat tanda tangan kontrak bersama Sunderland saat berusia 18 tahun. Saat masih membela Sunderland ia berposisi sebagai striker lalu berganti menjadi sayap kanan.

Jordan Henderson memulai debutnya bersama Sunderland saat menghadapi Chelsea tahun 2008 lalu. Saat itu, Sunderland harus mengalami kekalahan telak 5-0 di laga tandang.

5. Punya cedera yang tidak bisa disembuhkan

5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpoolpotret Jordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Selama lebih dari lima tahun terakhir, Jordan Henderson harus bermain sepak bola dengan cedera tumit yang ia punya. Cedera tumit yang diderita Henderson memiliki nama medis Plantar Fasciitis. Ia sudah mengunjungi berbagai macam dokter spesialis di seluruh dunia, namun hingga kini ia belum menemukan  awaban atas cedera yang dideritanya.

Meskipun dibekap cedera, Henderson tetap menampilkan permainan yang apik beberapa musim terakhir. Ia selalu menjadi pemain utama bagi Liverpool sejak dilatih Juergen Klopp. Cedera tumit yang dialami nampaknya bukan halangan untuk menujukkan permainan terbaiknya.

 

Semangat pantang menyerah Jordan Henderson sangat patut untuk kita tiru. Maka dari itu, tak heran jika ia sampai di titik seperti sekarang. Sukses terus untuk Jordan Henderson!

Baca Juga: 10 Potret Jordan Henderson, Kapten Liverpool yang Gagah dan Berwibawa

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Law student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya