Comscore Tracker

Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu Liga 1 Indonesia 2018, Selamat!

Tanda berakhirnya Liga 1 Indonesia 2018

Liga 1 musim 2018 sudah resmi berakhir. Dengan Persija Jakarta sebagai juara setelah menunggu selama 17 tahun. Pada penyerahaan piala, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengumumkan penghargaan individu untuk kategori pemain muda terbaik, pelatih terbaik, top skor dan pemain terbaik.

Lantas siapa saja yang berhasil meraih penghargaan untuk gelar individu? Simak daftar lengkapnya disini.

1. Pemain muda terbaik - Osvaldo Ardiles Haay

Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu Liga 1 Indonesia 2018, Selamat!Instagram.com/valdo_haay

Osvaldo Haay, pemain asal Papua yang kini berseragam Persebaya Surabaya, berhak mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia musim 2018. Pemain berusia 20 tahun ini mengalahkan dua pemain muda berbakat lainnya seperti Febri Hariyadi (Persib Bandung) dan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera).

2. Pelatih terbaik - Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu Liga 1 Indonesia 2018, Selamat!Instagram.com/stefanocugurra

Mungkin sangat pantas pelatih yang biasa dipanggil Teco ini terpilih menjadi pelatih terbaik Liga 1 Indonesia 2018. Setelah ia berhasil membawa anak asuhannya menjuarai Liga 1 untuk kedua kalinya setelah terakhir kali di tahun 2001. Teco bersaing dengan pelatih Robert Rene Alberts (PSM Makassar) dan Roberto Mario Carlos Gomez (Persib Bandung).

Baca Juga: Selamat! 3 Tim Ini Naik Level ke Liga 1 Indonesia Musim Depan

3. Top skor - Aleksandar Rakic

Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu Liga 1 Indonesia 2018, Selamat!Instagram.com/liga1match

Aleksandar Rakic sangat berjasa membantu klub PS TIRA keluar dari zona degradasi Liga 1 2018. Rakic berhasil menyalip David da Silva di daftar top skor dengan perolehan 21 gol. Sebelumnya persaingan top skor di Liga 1 memang sulit ditebak, karena dipenuhi daftar penyerang yang haus gol.

4. Pemain terbaik - Rohit Chand

Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu Liga 1 Indonesia 2018, Selamat!Instagram.com/rohitchandthakuri32

Pemain asal Nepal, Rohit Chand berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Liga 1 2018. Hal tersebut karena ia berjasa membawa Persija Jakarta menjadi juara. Rohit Chand selalu menjadi andalan di lini tengah Persija. Ia menyisihkan dua pesaing utamanya, yaitu Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya).

Selamat kepada semua peraih penghargaan!

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Dibalik Sukses Persija Menjuarai Liga 1 2018

Adliputra Photo Community Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You