Comscore Tracker

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bola

Ia adalah bintang sepak bola yang pekerja keras

Eden Hazard akan bergabung ke Real Madrid pada musim panas ini setelah selama 7 tahun bermain bersama Chelsea. Setelah memenangkan Piala Liga Europa musim ini, dia harus mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temanya di Chelsea. Hazard  akan menantangani kontrak baru bersama El Real dan mulai bermain pada musim depan nanti.

Nah, sebelum kamu melihat aksinya bersama dengan Real Madrid musim depan, mari simak dulu beberapa fakta menarik mengenai pemain bintang asal Belgia ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Ibunya adalah seorang pemain bola

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolasuccessstory.com

Keluarga Eden Hazard adalah keluarga pesepak bola. Selain ibunya, terdapat juga saudara-saudara laki-lakinya dan ayahnya yang gemar sepak bola. Ibunya yang bernama Carine Hazard merupakan penyerang di divisi utama liga perempuan Belgia sedangkan ayah yang bernama Thierry Hazard adalah mantan pemain di divisi tiga liga Belgia. Selain itu adiknya Thorgan Hazard sekarang bermain untuk Borussia Mönchengladbach sebagai gelandang serang dan adiknya yang lain yaitu Kylian Hazard bermain untuk Chelsea. 

2. Dia seorang penggemar berat NBA

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolaftw.usatoday.com

Sudah sejak lama diketahui bahwa dia adalah seorang penggemar dari liga basket profesional Amerika yaitu NBA. Dia bahkan memiliki tim favorit yaitu New York Knicks dan kadang terlihat hadir langsung di Madison Square Garden untuk menyaksikan timnya bertanding.

3. Kartu merah pertamanya didapatkan karena menendang seorang ballboy

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolamirror.co.uk

Semua penggemar sepak bola khususnya penggemar Chelsea pasti masih mengingat insiden saat Hazard menendang seorang Ballboy pada pertandingan Chelsea melawan Swansea City. Dia langsung diganjar kartu merah pada insiden itu dan sialnya itu merupakan kartu merah pertamanya selama menjadi pesepak bola profesional. Namun, setelah itu ballboy itu juga mendapatkan banyak kecaman karena melakukan tindakan yang merugikan pihak Chelsea.

Baca Juga: 7 Bintang Sepak Bola Ini Performanya Meredup Sepanjang Musim 2018/2019

4. Hazard debut di tim nasional Belgia pada usia 17 tahun

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolashoot.co.uk

Hazard membuat debutnya bersama tim nasional senior Belgia pada umurnya 17 tahun atau tepatnya pada tahun 2008 saat Belgia bertemu Luxembourg dalam laga persahabatan. Pada saat itu dia adalah pemain termuda kedelapan sepanjang sejarah yang melakukan debut bersama tim nasional Belgia.

5. Hazard adalah penggemar Zinedine Zidane

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolalesoir.be

Hazard sangat mengidolakan Zidane sejak masih kecil terutama saat melihat Zidane bermain untuk Prancis di Piala Dunia 1998. Dan musim depan nanti dia sepertinya akan di latih oleh sang idolanya sendiri. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa karena Zidane, dia memilih untuk pindah ke Real Madrid.

6. Dia pernah meninggalkan pertandingan bersama Timnas Belgia untuk makan burger

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolatwitter.com/imiasanmia

Pada tahun 2011 Timnas Belgia melawan Turki dan Hazard tidak bermain penuh karena digantikan oleh D. Mertens saat babak kedua. Karena kesal tidak bemain penuh dia langsung meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai dan setelah itu dia terlihat sedang menikmati burger bersama keluarganya. Hazard ternyata memang sering melampiaskan emosinya dengan makan burger.

7. Hazard memprediksi tiga dari empat semifinalis Piala Dunia 2018

Sebelum semifinal piala dunia 2018 di Rusia dimulai, Hazard ternyata sudah memprediksi terlebih dahulu negara mana saja yang lolos. Dia memprediksi bahwa Prancis, Belgia, Argentina, dan Inggris akan masuk ke semifinal dan prediksinya hampir benar karena hanya Argentina yang tidak lolos ke semifinal. Hal ini dia posting di akun Twitternya sendiri. Dia juga menempatkan Belgia dan Inggris di final meskipun hal itu tidak terjadi karena Belgia harus tersingkir di semifinal.

8. Rekornya bersama Chelsea sangat mengagumkan

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolasepakbola.com

Rekor yang Hazard buat bersama dengan The Blues di Stamford Bridge sangat mengagumkan. Selama bermain dia sudah mencetak mencetak 110 gol, dengan 92 assist dalam 352 pertandingan. Hal ini membuat Hazard menjadi salah satu pemain legenda yang dimiliki oleh Chelsea.

9. Nomor favoritnya adalah 10

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolafootball.london

Ini tentu saja sudah menjadi rahasia umum kalau pemain Belgia ini menjadikan nomor 10 sebagai nomor favoritnya. Di dalam timnas dan klub lamanya Chelsea dia selalu dipercayakan untuk mengenakan nomor punggung 10. Namun, untuk Real Madrid dia sepertinya akan menunggu sebelum mendapatkan nomor punggung favoritnya, karena 10 merupakan nomor yang masih dipakai oleh sang pemenang Ballon d'Or, Luka Modric. Dia sendiri sepertinya akan diberikan nomor 7 yang sebelumnya dimiliki oleh Ronaldo.

10. Hazard telah dilatih oleh tiga legenda yaitu Zidane, Rudi Garcia dan Lampard

10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bolathesun.co.uk

Hazard pertama kali bermain bersama Lille yang saat itu dilatih oleh pelatih asal Prancis Rudi Garcia, saat itu Garcia menjadikannya salah satu pemain yang sangat penting di tim. Setelah itu dia pindah ke Chelsea dan bertemu dengan Frank Lampard, meskipun bukan pelatih Lampard mengajarkan banyak hal kepada Hazard. Dan saat ini Hazard akan dilatih oleh legenda asal Prancis lainnya yaitu Zidane. Kita lihat saja bagaimana perjalanan Hazard bersama dengan Zidane dan Real Madrid musim depan.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Afendi Nahak Photo Community Writer Afendi Nahak

I am I

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You