Kandas dari Kirgistan, Indonesia Gagal Menjuarai Tsunami Cup 2017

Jangan kasih kendor lagi ya Garuda...

Timnas Indonesia bertemu dengan Kirgistan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu (6/12/2017) pukul 16.00 WIB. Sama-sama mengoleksi 2 kali kemenangan, Indonesia dan Kryrzistan masih mempunyai peluang juara Tsunami Cup 2017.

Beban berat justru pada timnas Indonesia, pasalnya Indonesia saat ini terpaut selisih gol atas Kirgistan. Pada laga terakhir, Indonesia wajib menang atas Kirgistan untuk bisa menjadi juara Tsunami Cup 2017. Kalau imbang, maka Kirgistan yang berhasil juara karena unggul selisih gol atas Indonesia.

Pertandingan antara Indonesia dengan Kirgistan berhasil dimenangkan oleh Kirgistan. Kirgistan berhasil menundukan tuan rumah Indonesia dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Saliev Askarbek pada menit ke-20.

Meskipun Indonesia berhasil menekan dan menghasilkan peluang, Indonesia tidak berhasil mencetak gol ke gawang Kirgistan.

Kandaskan Indonesia, Kirgistan berhasil menjuarai Tsunami Cup 2017.

Kandas dari Kirgistan, Indonesia Gagal Menjuarai Tsunami Cup 2017 CNN INDONESIA

Setelah mengandaskan Indonesia dengan skor 1-0. Kirgistan berhasil menjadi juara Tsunami Cup 2017. Dalam tiga pertandingan, Kirgistan mampu menyapu bersih tiga laga dan mencetak 8 gol tanpa pernah kebobolan.

Berhasil menyapu bersih 3 laga. Kirgistan mengoleksi 9 poin dan Indonesia hanya mengoleksi 6 poin dari 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Menjadi juara Tsunami Cup 2017, Kirgistan berhak atas trophi juara dan mendapatkan hadiah sebesar 50.000 US Dollar. Sedangkan Indonesia yang menjadi runner-up berhak atas hadiah sebesar 25.000 US Dollar.

Inilah highlights pertandingan antara Indonesia vs Kirgista, Indonesia kalah tipis.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya