Sedih! 2 Mantan Gelandang Timnas Indonesia Pastikan Pensiun

Ada yang bisa menebaknya, siapa yang bakal gantung sepatu dalam waktu dekat ini?

Pemain sepak bola selalu mempunyai karier manis dalam perjalanannya. Perjalanan manis tentu selalu diakhiri para pemain bola karena sudah menginjak usia tidak produktif lagi. Hal tersebut biasanya karena persaingan ketat antar pemain di dalam klub yang memperebutkan posisi inti pemain.

Nasib tersebut terjadi oleh dua mantan gelandang timnas Indonesia. Mereka memutuskan gantung sepatu karena sudah tidak bisa bersaing dengan pemain muda. Simak yuk siapa saja mantan gelandang timnas yang memutuskan untuk pensiun dalam karier sepak bolanya.

1. Ponaryo Astaman.

Sedih! 2 Mantan Gelandang Timnas Indonesia Pastikan PensiunFourFourTwo

Mantan pemain timnas Indonesia dan Borneo FC ini harus gantung sepatu dalam karier sepak bolanya. Ponaryo merupakan jenderal lapangan terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Dalam karier bersama Timnas, dia telah menorehkan 61 caps dan menyumbang 2 gol. 

Di kompetisi Liga 1, dia juga telah bermain untuk klub besar di Liga Indonesia seperti Arema, Persija Jakarta, Sriwijaya FC hingga PSM Makassar. Ponaryo memastikan pensiun usai menghadapi Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017).

2. Syamsul Chaeruddin.

Sedih! 2 Mantan Gelandang Timnas Indonesia Pastikan PensiunBolasport.com

Selain Ponaryo, mantan gelandang Timnas, Syamsul Chaeruddin juga menyatakan pensiun dalam karier sepak bolanya. Pemain yang berusia 34 tahun tersebut merupakan legenda hidup dari klub PSM Makassar. Syamsul sendiri menyatakan pensiun usai laga melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pada 12 November 2017.

Syamsul sendiri merupakan sosok jenderal lapangan tengah yang ulet, dengan tipikal bertarung yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Syamsul memulai caps bersama timnas pada tahun 2004.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya