4 Pemain Asia yang Prestasinya Paling Bagus di Sepak Bola Eropa

Siapa aja ya?

Pemain sepak bola Asia dikenal dengan gaya permainan skill ulet dan larinya kencang. Tak jarang para pemain Asia menjadi incaran beberapa klub terkenal di Eropa.

Bahkan banyak pemain Asia yang saat usia muda sudah dipantau oleh pemandu bakat dari Eropa. Tujuan pemantaun tersebut agar pemain muda Asia bisa memperkuat satu klub di Eropa.

Pemain Asia yang sudah bermain untuk klub di Eropa, ternyata sangat berperan penting dalam kesuksesan suatu tim. Tak jarang pemain Asia membantu klub tersebut menjadi juara dan meningkatkan penggemar mereka di Asia. Simak yuk siapa saja pemain Asia yang sukses bermain di Eropa.

1. Park Ji Sung.

4 Pemain Asia yang Prestasinya Paling Bagus di Sepak Bola Eropa90Min

Park Ji sung adalah pemain sepak bola asal Korea Selatan yang paling sukses dalam karier sepak bolanya di Eropa. Ikon sepak bola Asia ini terbukti meraih banyak gelar di Erseperti juara Eredivisie, KNVB Cup, juara Premier League, Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia antar klub.

Mantan pemain Manchester United ini sudah bisa dibilang menjadi legenda dari setan merah. Kontribusinya yang sangat besar membuat perannya sangat penting bagi MU.

2. Sinji Kagawa.

4 Pemain Asia yang Prestasinya Paling Bagus di Sepak Bola EropaESPN

Shinji Kagawa adalah pemain Asia berkebangsaan Jepang. Shinji Kagawa sendiri merupakan pemain bintang dari Borrusia Dortmund pada tahun 2010-2012. Bahkan dengan kegemilangannya bermain membuat MU tertarik untuk merekrut bintang timnas Jepang tersebut.

Tetapi karier di MU hanya 2 tahun saja dan sekarang Kagawa kembali ke Dortmund lagi. Di Eropa berbagai gelar dia telah raih diantaranya juara Bundes Liga 2 kali, Juara BFD Pokal, Juara Premier League, dan Piala FA Community Shield.

3. Sinji Okazaki.

4 Pemain Asia yang Prestasinya Paling Bagus di Sepak Bola EropaESPN

Shinji Okazaki adalah pemain berkebangsaan Jepang yang saat ini membela Leicester City. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Karir gemilang bersama Leicester City membuat dia selalu menjadi pilihan utama skuat Leicester.

Dia adalah pemain ketiga dari Asia yang bisa menjuarai Liga Inggris bersama Leicester City setelah JS Park dan Kagawa. 

4. Son Heung Min.

4 Pemain Asia yang Prestasinya Paling Bagus di Sepak Bola EropaMetro

Son Heung Min adalah pemain asal Korea Selatan yang saat ini membela klub Totenham Hostpur. Perannya di Totenham bisa dibilang sangat potensial sekali. Terbukti dia adalah pemain tersubur Asia di Liga Inggris.

Sejak bergabung di Totenham pada tahun 2015, dia telah mencatatkan 20 gol sepanjang kariernya, mengalahkan Park Ji Sung yang hanya mencetak 19 gol selama kariernya.

Mana nih favoritmu?

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya