3 Wonderkid MU yang Bisa Gantikan Pogba

Pogba harus menepi akibat cedera paha

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa memanggil salah satu dari pemain akademi untuk mengisi slot kosong yang akan ditinggalkan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu dipastikan harus menepi usai menderita cedera paha saat berlatih bersama tim nasional Prancis.

Pogba diharuskan absen hingga akhir tahun atau delapan pekan. Itu artinya Pogba akan melewatkan dua pertandingan Liga Champions dan kemungkinan 10 laga Premier League.

Dengan tekanan besar yang dihadapi Solskjaer, kehilangan Pogba jelas menambah derita baginya dan MU. Namun, Setan Merah diberkahi beberapa pemain akademi yang bisa menggantikan peran Pogba.

Setidaknya, dilansir Daily Mirror, ada tiga pemain yang bisa mengisi pos kosong Pogba. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Hannibal Mejbri

3 Wonderkid MU yang Bisa Gantikan PogbaPemain akademi MU, Hannibal Mejbri. (sportsmole.co.uk)

Usianya baru menginjak 18 tahun. Gelandang asal Tunisia kelahiran Prancis ini bisa menjadi opsi menarik untuk mengisi posisi Pogba. Mejbri telah membuat para pelatih di akademi terkesan dengan kemampuan olah bolanya mirip dengan Pogba. Musim ini ia telah memainkan tiga laga dengan catatan satu assist di semua kompetisi.

Musim lalu, dia bermain sebanyak 20 kali dan sukses mengemas empat gol dan delapan assist bersama Manchester United U-23 dalam ajang Premier League 2. Berkat performanya itu, dia diberikan kesempatan debut di tim senior saat jumpa Wolverhampton Wanderers di laga Premier League terakhir musim lalu. Kini, dengan cederanya Pogba, bukan tidak mungkin Mejbri tampil lagi.

Baca Juga: Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan Mantan Rekan Setim di MU

2. Isak Hansen-Aaroen

3 Wonderkid MU yang Bisa Gantikan PogbaPemain akademi MU, Isak Hansen-Aaroen. (weallfollowunited.com)

Gelandang berusia 17 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta besar sepak bola Norwegia seperti Erling Haaland dan Martin Odegaard. Di usianya yang masih sangat belia itu, dia sudah dipercaya untuk membela MU U-23 di ajang Premier League 2 musim ini. Tercatat, Hansen-Aaroen sudah memainkan tiga pertandingan dengan catatan satu assist.

Dia didatangkan dari klub Norwegia, Tromso, pada September 2021 dan menandatangani kontrak profesional pada Agustus kemarin. Bersama Tromso, dia tercatat sudah tujuh kali main di tim senior. Dengan cederanya Pogba, Solskjaer mungkin akan mempertimbangkan untuk membawanya ke tim senior Setan Merah.

3. Zidane Iqbal

3 Wonderkid MU yang Bisa Gantikan PogbaPemain akademi MU, Zidane Iqbal. (manutd.com)

Gelandang asal Iraq kelahiran Manchester, Inggris, ini bergabung dengan MU saat usianya baru menginjak sembilan tahun. Zidane memiliki kemampuan yang menyerupai Pogba. Dia juga bermain di posisi yang sama dengan sang juara Piala Dunia 2018 yaitu sebagai gelandang box-to-box atau bisa juga berperan sebagai pemain nomor 10.

Baru berusia 18 tahun, dia sudah menjadi andalan di MU U-23. Zidane tercatat sudah main sebanyak tujuh kali dengan torehan satu gol di Premier League 2. Kehilangan Pogba, Solskjaer pastinya ingin pengganti sepadan atau bahkan lebih. Zidane bisa jadi jawabannya.

Baca Juga: Ronaldo Lebih Cocok Jadi Kapten MU Ketimbang Maguire

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya