4 Pemain yang Bisa Dikorbankan MU untuk Declan Rice

Kabar transfer Rice ke MU terus menggeliat

Jakarta, IDN Times - Gelandang andalan West Ham United, Declan Rice, tak henti-hentinya dihubungkan dengan kepindahan ke klub-klub top Eropa. Salah satu yang paling gencar dikaitkan dengan Rice adalah Manchester United.

Sikap West Ham sudah jelas, enggan menjual Rice. Manajer West Ham, David Moyes, bakal berusaha keras buat mempertahankannya.

Tapi, Moyes juga mengaku tak akan bisa berbuat apa-apa jika nantinya ada klub yang berani membayar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun, sesuai dengan klausul penebusannya. 

MU kemungkinan tak akan memberikan uang tunai secara keseluruhan demi mendapatkan Rice. Mereka bisa saja menerapkan sistem add-ons atau menyertakan pemain dalam kesepakatan itu.

Berikut adalah empat pemain yang bisa digunakan untuk pertukaran pemain yang tak hanya menguntungkan United, tetapi juga West Ham, mengutip dari Daily Express:

1. Anthony Martial

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan MU untuk Declan RicePotret Anthony Martial bersama Manchester United. (skysports.com)

Ralf Rangnick sama sekali belum menurunkan Anthony Martial sejak memegang jabatan sebagai manajer MU. Penampilan terakhirnya adalah saat dia masuk dari bangku cadangan dan main selama dua menit dalam laga kontra Arsenal awal Desember 2021 lalu. Martial pun juga sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dan mencari tantangan baru.

West Ham bisa menjadi pilihannya dan bisa mendapat keuntungan dari Martial. The Hammers bisa menjadi tandem buat sang ujung tombak, Michail Antonio. Martial tentu akan menjadi tambahan amunisi berharga bagi The Hammers dalam upaya mereka untuk finis di empat besar.

Baca Juga: Langkah MU Demi Gaet Declan Rice Makin Mulus

2. Axel Tuanzebe

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan MU untuk Declan RiceAxel Tuanzebe. (espldaily.com)

Bek berusia 24 tahun ini tampaknya sudah kehilangan tempat di Old Trafford. Setelah dipinjamkan awal musim ini ke Aston Villa, MU kemungkinan akan melemparnya lagi ke Napoli hingga akhir musim.

Tuanzebe perlu melakukan sesuatu untuk terus berkembang. Kepindahan ke West Ham untuk bereuni dengan David Moyes bisa menjadi opsi yang menarik. Apalagi, West Ham perlu segera mencari pengganti dari Angelo Ogbonna yang sudah berusia 33 tahun dan mulai sering absen karena cedera.

3. Dean Henderson

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan MU untuk Declan RiceDean Henderson. (reddevilarmada.com)

Serupa dengan Tuanzebe, Henderson perlu melakukan lompatan dalam kariernya agar tidak stagnan. Di usianya yang sudah 24 tahun, Henderson perlu tampil reguler apalagi jika ingin membela Inggris di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Henderson tidak dapat melakukannya karena hanya berperan sebagai pengganti David De Gea.

Kepindahan ke West Ham tampaknya bisa menguntungkan kedua belah pihak. Kiper West Ham saat ini, Lukasz Fabianski, akan genap berusia 37 tahun saat mendekati akhir musim ini.

Selain itu, kontraknya juga akan habis pada Juni 2022. Saat itu terjadi, ada kemungkinan sang kiper Polandia itu pensiun dan Henderson bisa menjadi opsi yang bagus untuk menggantikannya. 

4. Donny van de Beek

4 Pemain yang Bisa Dikorbankan MU untuk Declan RicePotret Donny van de Beek. (skysports.com)

Van de Beek bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam dan diharapkan bisa menjadi tambahan yang bagus buat lini tengah. Namun, sejauh ini, dia malah kesulitan bukan karena performanya tak bagus, tetapi karena jarang dimainkan.

Hal itu yang membuat dia ingin cabut. Apalagi, Van de Beek ingin tampil reguler agar bisa membela Belanda di Piala Dunia 2022 mendatang.

Van de Beek bisa melihat West Ham sebagai klub yang memberikannya jalan keluar atas masalahnya. Ada kemungkinan, Van de Beek bermain reguler di West Ham mengingat bagaimana Jesse Lingard diberikan sangat banyak menit bermain meski hanya seorang pemain pinjaman.

Van de Beek bisa semakin tertarik melihat bagaimana West Ham tampil impresif musim ini dengan bersaing untuk posisi empat besar dan sejauh ini berada di posisi yang lebih baik dari MU.

Baca Juga: Kapten Mau Mudik ke Prancis, Spurs Bidik Kiper Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya