Comscore Tracker

4 Tim yang Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Polandia dan Senegal jadi yang terbaru

Jakarta, IDN Times - Persaingan memperebutkan gelar Piala Dunia 2022 semakin ketat. Setelah beberapa tim sudah menjalani laga di babak 16 besar, empat di antaranya sudah dipastikan gagal melangkah ke babak perempat final.

Amerika Serikat jadi tim pertama yang langkahnya harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai ditekuk Belanda (3-1). Selanjutnya, Australia mengalami hal serupa lantaran dikalahkan Argentina (2-1).

Walau lolos dari fase grup, Amerika Serikat dan Australia terpaksa menyudahi kiprahnya di Qatar. Teranyar, Polandia dan Senegal yang juga harus angkat kaki. Mereka juga tak cukup tangguh untuk bisa terus melaju hingga perempat final.

1. Polandia disingkirkan Prancis

4 Tim yang Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Polandia gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (marca.com)

Polandia takluk dari Prancis dengan skor 1-3 pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat pada Minggu (4/12/2022) malam WIB. Robert Lewandowski dan kolega tak mampu meredam permainan kolektif dan ofensif Les Bleus yang dikomandoi Kylian Mbappe.

Prancis yang sempat mendapatkan perlawanan sengit, akhirnya bisa unggul lebih dulu melalui Olivier Giroud memanfaatkan assist dari Mbappe pada menit 44.

Setengah jam berselang, giliran Mbappe yang mencetak gol. Jelang pertandingan usai, Mbappe kembali mencetak gol keduanya dalam lagai ini. Brace itu membuatnya kini telah mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022.

Sementara, gol semata wayang Polandia datang dari Lewandowski lewat titik putih di detik-detik terakhir pertandingan. Alhasil, mereka harus menyerah dan tak bisa melanjutkan lagi kiprahnya di ajang empat tahunan ini.

Polandia pun dipastikan gagal mengulang torehan saat sukses menempati peringkat ketiga di Piala Dunia edisi 1974 dan 1982.

Baca Juga: Bantai Senegal, Inggris Jumpa Prancis di Perempat Final Piala Dunia

2. Senegal tunduk di tangan Inggris

4 Tim yang Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Senegal gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (abc.net.au)

Berikutnya ada Senegal yang kalah tangguh dari Inggris. Skuad The Three Lions sukses menjinakkan mereka dengan skor 3-0,Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Aliou Cisse itu tak mampu mengimbangi permainan Inggris yang memanfaatkan kecepatan dan penguasaan bola.

Gol pertama Inggris dicetak Jordan Henderson memanfaatkan assist dari Jude Bellingham pada menit 38. Jelang jeda babak pertama, Harry Kane sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol ketiga dan terakhir Inggris dilesakkan Bukayo Saka.

Berkat hasil itu, skuad Lions of Teranga gagal mengulang performa 2002 lalu saat melaju hingga perempat final.

3. Daftar tim yang gagal lolos ke perempat final

4 Tim yang Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Timnas Amerika Serikat gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (123hindinews.com)

Kekalahan Polandia dan Senegal, menggenapkan jumlah tim yang tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelummnya, Amerika Serikat dan Australia sudah lebih dulu memastikan tak bisa lagi bersaing meraih gelar bergengsi di ajang kali ini.

Daftar lengkap tim yang gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022:

  1. Amerika Serikat
  2. Australia
  3. Polandia
  4. Senegal

Baca Juga: Belgia Tersingkir di Piala Dunia 2022, Martinez Lepas 2 Jabatan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya