Comscore Tracker

Bantai Senegal, Inggris Jumpa Prancis di Perempat Final Piala Dunia

Inggris tampil rapi, serangannya terencana dengan baik

Jakarta, IDN Times - Inggris berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Inggris menang telak atas Senegal di Al Bayt Stadium, Senin dini hari WIB (5/12/2022), dengan skor 3-0.

Senegal sebenarnya sempat menyulitkan Inggris. Permainan bertenaga mereka nyaris saja bikin The Three Lions kebobolan.

Menit 32, kiper Inggris, Jordan Pickford, sampai harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari ancaman Boulaye Dia. Beruntung, Pickford bisa menepis tembakan Dia dengan sempurna.

Berselang enam menit, Inggris akhirnya bisa memecah kebuntuan. Lewat serangan yang tersusun rapi, Inggris mencetak gol lewat sepakan terukur Jordan Henderson, memanfaatkan umpan tarik dari Jude Bellingham.

Pada masa injury time, Inggris kembali cetak gol. Bellingham lagi-lagi menjadi kreator gol Inggris. Berawal dari situasi serangan balik, Bellingham menguasai bola hingga lini kedua.

Dia mengirimkan umpan kepada Phil Foden yang melebar. Foden begitu cermat melihat pergerakan Harry Kane dan melepaskan umpan kepadanya. Dengan tenang, Kane menendang bola ke sisi kanan gawang Edouard Mendy. Inggris unggul 2-0 di babak pertama.

Perubahan coba dilakukan Senegal di awal babak kedua. Sialnya, tak ada efek positif yang dirasakan Senegal. Justru, mereka kembali kebobolan pada menit 57.

Foden kembali jadi kreator gol Inggris. Pergerakannya dari sisi kiri, diakhiri dengan umpan silang mendatar yang manis. Bukayo Saka yang menanti di kotak penalti Senegal, dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Mendy. Inggris unggul 3-0.

Setelahnya, Inggris main aman. Mereka fokus pada penguasaan bola, dan hanya sesekali melepaskan serangan demi menjaga keunggulan. Hingga akhirnya, Inggris memastikan kemenangannya.

Dengan hasil ini, Inggris akan jumpa dengan Prancis di perempat final. Laga tersebut menjadi salah satu yang paling dinantikan di Piala Dunia 2022.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya