Comscore Tracker

AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael Leao

Leao harus bayar denda ke Sporting Lisbon

Jakarta, IDN Times - AC Milan ternyata membuka peluang buat melepas wonderkidnya, Rafael Leao. Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, menyatakan pihaknya bisa saja melepas Leao dengan berbagai pertimbangan.

Kontrak Leao akan habis pada 2024 mendatang. Pembicaraan kontrak Leao terus dibahas hingga sekarang. Namun, belum ada kesepakatan resmi yang dicapai kedua pihak.

"Pemain mana saja dapat dijual, di tim mana pun di dunia," kata Maldini dilansir La Gazzetta dello Sport.

1. Utang Leao jadi pengganjal

AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael LeaoRafael Leao. (si.com)

Sebenarnya, Milan siap memberikan Leao gaji yang lebih besar. Mereka ingin menggaji Leao hingga 6,5 juta euro atau setara Rp95 miliar per pekannya.

Gaji tak masalah, yang jadi pengganjal adalah syarat dari Leao. Dia meminta agar Milan membayarkan sebagian dendanya yang pernah dijatuhkan oleh Sporting Lisbon, klub lamanya.

Baca Juga: Kisah Eks Wonderkid MU Membusuk Akibat Cedera, Sukses Jualan Jam

2. Leao wanprestasi ke Sporting

AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael LeaoRafael Leao ketika masih membela Sporting Lisbon. (instagram.com/iamrafaeleao93)

Leao memang sempat melanggar kontraknya dengan Sporting alias wanprestasi. Dia memutuskan kontraknya secara sepihak pada 2018 lalu dan gabung ke Lille dengan status free transfer.

Akibatnya, winger bernomor punggung 17 tersebut harus membayarkan kompensasi sebesar 16 juta euro.

Maldini menyatakan Milan tak punya kewajiban untuk membayar denda Leao. Sebab, hal itu tak ada hubungannya dengan Milan.

"Kami yakin bisa mencapai kesepakatan dengannya. Namun, kami tak punya hubungan apapun dengan Sporting. Situasinya benar-benar berbeda," ujar Maldini.

3. Leao mau bertahan

AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael LeaoRafael Leao (Instagram.com/iamrafaeleao93)

Maldini mengklaim Leao ingin bertahan dan melihat masa depannya berada di Milan. Dia menegaskan berupaya untuk mempertahankan Leao hingga beberapa tahun ke depan.

"Rafa tahu masa depannya selama beberapa tahun ke depan itu di Milan. Dia mengatakannya sendiri. Kami sadar, pemain sepertinya harus dihargai dengan pantas. Dia bisa mendapatkan dan melakukan lebih jika tim ini berkembang," ujar Maldini.

Baca Juga: Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus Rashford

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya