Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Secara Gratis

Mohamed Elneny akan pergi secara gratis

Jakarta, IDN Times - Arsenal dilaporkan sepakat untuk melepas pemainnya, Mohamed Elneny, secara gratis. Kontrak pemain asal Mesir itu akan habis akhir musim mendatang.

Elneny memasuki tahun keenamnya di Emirates Stadium usai didatangkan dari FC Basel pada 2016. Bersama The Gunners ia telah memainkan 71 laga Premier League. Dan kini perpisahannya dengan Arsenal tampaknya akan segera tiba.

1. Kalah saing

Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Secara GratisMohamed Elneny. (sportsmole.co.uk)

Elneny mulai kurang mendapat kepercayaan dari Arteta musim ini. Ia hanya memainkan 49 menit laga Premier League sejak Agustus kemarin. Torehan itu ia catatkan saat menjadi pemain pengganti pada laga kontra Manchester City dan Watford.

Namanya mulai hilang dari perhatian Arteta. Hal itu lantaran ia kalah saing dari nama-nama seperti Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, dan yang baru-baru ini dicoba di posisi itu, Ainsley Maitland-Niles.

Baca Juga: Kisah Kapten Arsenal Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

2. Ketertarikan Galatasaray

Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Secara GratisMohamed Elneny. (sportskeeda.com)

Melansir Daily Express, klub asal Turki, Galatasaray, telah menaikkan ketertarikannya terhadap Elneny. Laporan menyatakan jika Galatasaray telah membuka pembicaraan terkait kemungkinan mendapatkan Elneny secara gratis pada akhir musim nanti.

Arsenal lewat sang Direktur Teknik, Edu, dilaporkan telah menemukan kata sepakat dengan agen Elneny bahwa sang pemain berusia 29 tahun itu akan diizinkan untuk pergi dengan gratis. Galatasaray pun dapat bernegosiasi dengan agen Elneny langsung pada Januari 2022 mendatang untuk membahas kesepakatan pra-kontrak.

3. Terhambat permintaan gaji

Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Secara GratisMohamed Elneny. (sportskeeda.com)

Meski transfer terlihat kemungkinan besar terjadi, permintaan gaji dari Elneny kabarnya menghambat proses negosiasi antara juara 22 kali Liga Turki dengan Elneny. Elneny dilaporkan menginginkan gaji sebesar 2,5 juta Pounds per musim.

Presiden Galatasaray, Burak Elmas, diklaim telah mengatakan kepada sang pelatih, Fatih Terim, bahwa mereka tidak bisa menerima permintaan gaji sebesar itu. Namun, pembicaraan dipercaya masih berada pada tahap awal. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Elneny sebelumnya pernah merasakan atmosfer Super Lig. Ia dipinjamkan ke Besiktas pada musim 2019/2020. Di sana ia tampil mengesankan dengan diturunkan 36 kali dan mencatatkan satu gol serta empat assist. Hal itu yang membuat kepindahan ke Turki bisa saja menghidupkan kembali kariernya yang mulai meredup bersama Arsenal.

Baca Juga: Kisah Kapten Arsenal Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya