Aubameyang Debut Bareng Chelsea di Liga Champions Pakai Topeng

Aubameyang sudah disertakan Chelsea ke dalam skuad

Jakarta, IDN Times - Chelsea membuka kemungkinan buat menurunkan bomber barunya, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam matchday pembuka Liga Champions musim ini menghadapi Dinamo Zagreb. Aubameyang terlihat sudah berlatih, meski belum pulih benar dari cedera rahang yang diderita.

Demi melindungi rahangnya, Aubameyang menggunakan topeng khusus. Dengan topeng tersebut, Aubameyang diharapkan bisa tampil seperti biasa usai mengalami cedera akibat dihajar sejumlah perampok yang membobol rumahnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Aubameyang Cedera Rahang Gara-gara Dirampok

1. Adaptasi pakai topeng

Aubameyang Debut Bareng Chelsea di Liga Champions Pakai TopengHakim Ziyech, Trevoh Chalobah, dan Mason Mount saat berlatih bersama Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Aubameyang terlihat sudah beradaptasi dengan topengnya kala berlatih bersama Chelsea. Sepanjang sesi latihan jelang laga, dia berusaha membiasakan diri dengan aksesorisnya itu.

Dengan bahan khusus yang cukup kuat, topeng yang dibuat oleh perusahaan asal Italia itu diharapkan bisa melindungi wajah Aubameyang dari benturan keras. Sehingga, ketika sedang berlaga, rasa sakit pria 33 tahun tersebut bisa diredam.

2. Aubameyang bisa debut, tapi...

Aubameyang Debut Bareng Chelsea di Liga Champions Pakai TopengThomas Tuchel. (twitter.com/ChelseaFC)

Belum jelas apakah Aubameyang benar-benar melakoni debut di Liga Champions bareng Chelsea atau tidak. Sebab, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, masih harus meninjau kondisi Aubameyang lebih lanjut.

Andai kondisinya prima, Aubameyang bisa saja melakoni debut. Pun, Tuchel tak menyebutkan status Aubameyang apakah bisa main sebagai starter atau tidak.

"Dia sudah mencoba menggunakan topeng dan berlatih normal. Andai lancar, dia bisa main, Dia ambisius, fokus, dan ingin main demi membuktikan diri. Dia belum bisa main 90 menit, jadi kami harus mengatur intensitasnya. Dia membutuhkan menit bermain untuk mencapai kebugaran tertinggi. Jadi, kami harus menemukan solusi apakah dia jadi starter atau mengawalinya dari bangku cadangan," ujar Tuchel dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Chelsea Jadi Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Bukan hal baru buat Aubameyang

Aubameyang Debut Bareng Chelsea di Liga Champions Pakai TopengPierre-Emerick Aubameyang. (dailymail.co.uk)

Aubameyang sebenarnya lekat dengan topeng saat main. Ketika selebrasi gol, beberapa kali Aubameyang menggunakan topeng untuk menghangatkan situasi.

Saat masih membela Borussia Dortmund, Aubameyang sering pakai topeng Batman. Kemudian, ketika membela Arsenal, dia sering menggunakan topeng Black Panther.

Buat kamu yang mungkin sering nonton Liga Indonesia di era 2000-an awal, mungkin ingat Cristian Carrasco. Striker asal Chile yang sempat bela PSM Makassar hingga Persita Tangerang itu juga sering pakai topeng saat selebrasi gol, tepatnya Spiderman.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya