Badai Cedera Prancis Makin Parah Usai Nkunku Tumbang

Prancis harus main tanpa banyak bintang

Jakarta, IDN Times - Prancis dihantam kabar buruk beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka kehilangan kreator serangannya, Christoper Nkunku, akibat cedera.

Nkunku mengalami cedera serius usai dihantam rekan satu timnya, Eduardo Camavinga. Parahnya, hal itu terjadi ketika sesi latihan.

"Christopher Nkunku gagal main di Piala Dunia setelah mengalami cedera di sesi latihan. Seluruh pihak merasakan kesedihan yang sama dengannya dan berharap dia segera pulih," begitu pernyataan tim Prancis di situs resminya.

1. Padahal, bisa jadi andalan

Badai Cedera Prancis Makin Parah Usai Nkunku TumbangChristopher Nkunku (skysports.com)

Nkunku diharapkan bisa menjadi andalan Prancis di Piala Dunia 2022 setelah tampil impresif bersama Red Bull Leipzig. Sejak musim 2021/2022, performa Nkunku memang meledak. Sepanjang musim lalu, dia telah mencatatkan 42 gol untuk Die Roten Bullen.

Namun, Nkunku harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk tampil di Piala Dunia pertamanya. Masih belum jelas apakah cederanya merupakan dampak langsung dari tekel Camavinga atau tidak. Pun, belum diketahui secara pasti berapa lama pria 25 tahun tersebut harus menepi.

Baca Juga: Anak Bek Legendaris Sempurnakan Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

2. Belum umumkan pengganti

Badai Cedera Prancis Makin Parah Usai Nkunku TumbangChristopher Nkunku saat bermain untuk Timnas Prancis. (instagram.com/c_nkunku)

Prancis belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Nkunku. Dari daftar skuad sementara, sebenarnya ada beberapa calon yang bisa mengisi kekosongan Nkunku. L'Equipe melansir, Randal Kolo Muani berpotensi besar buat masuk sebagai pengganti.

Striker Eintracht Frankfurt itu dirasa pas karena gaya mainnya yang nyaris mirip dan fleksibel karena bisa main sebagai nomor 10. Kebetulan, Muani sudah membela Prancis sebanyak dua kali.

Performa Muani juga tak kaleng-kaleng karena sudah mencetak delapan gol dan 11 assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi bersama Frankfurt.

3. Prancis dihantam badai cedera

Badai Cedera Prancis Makin Parah Usai Nkunku TumbangN'Golo Kante dan Paul Pogba. (soccerladuma.com)

Cederanya Nkunku menambah panjang daftar pemain Prancis yang terpaksa harus menepi karena cedera. Sebelumnya, sudah ada dua gelandang andalan Didier Deschamps, N'Golo Kante dan Paul Pogba, yang tumbang hingga gagal mentas di Piala Dunia.

Kante mengalami cedera hamstring sementara Pogba menderita masalah di lutut dan paha. Tak hanya mereka, Prancis juga harus kehilangan bek tengah, Presnel Kimpembe. Deschamps pun telah memanggil Axel Disasi sebagai gantinya.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bantah Punya Masalah dengan Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya