Barcelona Bidik Raja Penalti AC Milan

Franck Kessie jadi opsi yang lebih murah buat AC Milan

Jakarta, IDN Times - Barcelona tengah mempertimbangkan untuk merekrut satu gelandang sentral usai ditinggal Miralem Pjanic. Bidikan kini mereka alihkan ke gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Melansir Football Espana, Kessie menjadi opsi yang paling masuk akal buat Barcelona. Sebab, ada kemungkinan Kessie berstatus free transfer pada musim panas 2022 mendatang.

1. Situasinya di Milan tak pasti

Barcelona Bidik Raja Penalti AC MilanFranck Kessie. (skysports.com)

Kontrak Kessie bersama Milan tersisa setahun lagi. Belum ada tanda-tanda dari pria Pantai Gading itu untuk memperpanjang kontraknya.

Kondisi inilah yang membuat Barcelona memburu Kessie. Daripada mendatangkan gelandang Leicester City, Youri Tielemans, Kessie lebih potensial buat didaratkan Barcelona.

2. Raja penalti

Barcelona Bidik Raja Penalti AC MilanFranck Kessie. (zimbio.com)

Kessie dianggap sebagai raja penalti di Milan. Memang, saat Milan menang atas Lazio kemarin, Kessie sempat gagal eksekusi penalti.

Namun, rataan konversi penalti Kessie terbilang tinggi. Dari 33 penalti yang dihadapi oleh Kessie, sebanyak 28 di antaranya berujung gol. Lima lainnya gagal dieksekusi, termasuk saat melawan Lazio.

3. Barcelona butuh gelandang

Barcelona Bidik Raja Penalti AC MilanPotret Franck Kessié bersama Pantai Gading. (skysports.com)

Lini tengah Barcelona bisa dibilang sangat rapuh. Setelah ditinggal Pjanic, opsi di lini tengah menjadi sangat terbatas. Hanya ada tiga nama senior yang bisa diandalkan seperti Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Sergi Roberto.

Selebihnya adalah pemain-pemain muda seperti Pedri, Riqui Puig, Pablo Gavi, dan Nico Gonzalez. Tapi, mereka lebih berkarakter menyerang.

Baca Juga: Barcelona Terjerat Krisis, Sergio Aguero Bantah Bakal Hengkang 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya