Bayern Munich Liburkan Pemain Sambut Piala Dunia 2022

Para pemain Bayern bisa beristirahat sejenak

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, telah membeberkan rencana timnya saat Piala Dunia berlangsung sejak 20 November hingga 19 Desember 2022 mendatang. Ketika para pemain yang dipanggil ke Timnas masing-masing berlaga di Piala Dunia, sisanya akan diliburkan.

"Kemungkinan akan ada dua hingga empat pemain di sini (yang tidak dipanggil timnas)," kata Nagelsmann seperti dilansir Bavarian Football Works.

1. Cuma libur sepekan

Bayern Munich Liburkan Pemain Sambut Piala Dunia 2022Bayern Munich. (bavarianfootballworks.com)

Libur yang diberikan kepada para pemain tidak sepenuhnya, alias sepanjang Piala Dunia. Nagelsmann hanya memberikan masa istirahat selama sepekan setelah duel melawan Schalke 04, 12 November 2022 mendatang.

Kemudian, selama beberapa sekitar dua pekan, mereka berlatih dan kembali libur mulai 10 Desember 2022 sampai Januari 2023.

"Kami akan mengambil cuti satu pekan setelah pertandingan melawan Schalke, lalu berlatih hingga 10 Desember, lalu liburan. Kami akan kembali ke kamp selama enam hari, mulai 6 Januari 2023," kata dia.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Bayern Munich Atas Inter Milan

2. Harus putar otak

Bayern Munich Liburkan Pemain Sambut Piala Dunia 2022Manuel Neuer dan Julian Nagelsmann (fotmob.com)

Jeda periode Januari seperti yang terjadi pada musim ini merupakan suatu hal yang perlu disikapi dengan bijak. Tiap klub, pasti berharap para pemainnya bisa kembali tanpa masalah cedera, termasuk Bayern.

Maklum saja, karena Piala Dunia kali ini digelar pada tengah musim, membuat kebugaran pemain dipertanyakan. Apalagi, setelah Piala Dunia, ada potensi Bayern melakoni lima laga hanya dalam waktu 15 hari.

3. Berharap lanjutkan tren positif

Bayern Munich Liburkan Pemain Sambut Piala Dunia 2022Bayern Munich (twitter.com/ChampionsLeague)

Setelah Piala Dunia selesai, Nagelsmann tentu berharap timnya bisa meneruskan tren positif yang sedang dimiliki. Mereka kini sudah kembali memuncaki klasemen sementara Bundesliga setelah sebelumnya sempat terseok-seok.

Dari enam pertandingan terakhir, Bayern tak terkalahkan dengan hanya imbang sekali menghadapi Borussia Dortmund. Meski berada di puncak, raihan poin mereka tak berbeda jauh dari Freiburg di posisi dua dengan hanya berselisih satu poin.

Baca Juga: Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya