Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?

Van de Beek masih belum lepas dari tekanan

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tampaknya tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya. Semenjak didatangkan pada 2020 lalu, pemain tengah Belanda ini terlihat kurang meyakinkan saat berseragam Setan Merah.

Manajer MU, Erik ten Hag, memberikannya kesempatan kepada Van de Beek tampil sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir, yakni melawan Real Sociedad dan Aston Villa. 

Namun, performa buruknya lagi-lagi membuktikan kalau penilaian Ten Hag atas dirinya bisa jadi salah.

1. Ten Hag sempat memberikan pujian kepada Van de Beek

Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?Donny van de Beek. (strettynews.com)

Sebelumnya, Ten Hag sempat menyanjung kemampuan Van de Beek yang sangat baik sebagai gelandang serang. Menurutnya, sang pemain memiliki teknik yang bagus untuk bermain di belakang striker.

"Dia bisa bermain ke dalam dan juga menyerang. Saya tahu itu saat masih di Ajax. Tetapi, dia memiliki kemampuan yang paling bagus untuk berada di area lawan. Bermain di belakang striker merupakan posisi terbaiknya," uckataap Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: 5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de Beek

2. Van de Beek belum bisa buktikan penilaian Ten Hag

Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?Donny van de Beek. (manchestereveningnews.co.uk)

Sayangnya, penilaian Ten Hag terhadap Van de Beek belum tercermin di lapangan. Di Ajax, Van de Beek memang tampil mengesankan di bawah asuhan Erik ten Hag. Itulah yang membuat manajemen memboyongnya ke MU.

Meski begitu, perlu diketahui kalau VdB baru saja kembali dari masa pemulihan cederanya. Tak hanya itu, dia juga sedang beradaptasi di Old Trafford karena jarang bermain dalam beberapa bulan terakhir.

3. Van de Beek sudah diberi kesempatan

Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?Donny van de Beek. (en.as.com)

Van de Beek turun di pertandingan Premier League kontra Aston Villa menggantikan peran Bruno Fernandes yang absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, ia gagal memberikan menjawa kepercayaan Ten Hag.

Kontribusinya di lapangan tengah MU begitu minim. Dia hanya melakukan 18 sentuhan dan mengkreasikan satu peluang saja selama berhadapan degan Aston Villa.

Sebelumnya, di laga kontra Real Sociedad di Liga Europa, Van de Beek juga memiliki performa yang serupa. 19 sentuhan dan satu umpan ke sepertiga akhir pertahanan Los Txuri-Urdin membuatnya ditarik keluar di menit 58.

Dua tahun membela MU, VdB baru mencatatkan 56 kali penampilan di semua kompetisi. Kontribusinya pun terbilang rendah, hanya dua gol dan dua assist.

Menurutmu, apa yang membuat Donny Van de beek belum bisa nyetel dengan skema Manchester United meski sudah mendatangkan Erik ten Hag?

Baca Juga: Gagal Bersinar, Begini Ulasan Lengkap Nasib Karier Donny van de Beek

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya