Buat Rekor Gol di MU, Rashford: 100 Gol untuk Klub Spesial

Rashford kini sudah cetak 100 gol untuk MU

Jakarta, IDN Times - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menuliskan pesan menyentuh kepada para penggemarnya. Hal itu dilakukan usai sang pemain asal Inggris mencetak gol kemenangan 1-0 MU atas West Ham pada Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Gol tersebut membuat Rashford resmi mengoleksi 100 gol selama berseragam Setan Merah. Dan setelahnya, pemain yang pada hari ini, 31 Oktober 2022, berulang tahun ke-25, menyampaikan pesan kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam mencapai milestone 100 gol.

"100 gol untuk klub yang spesial ini," tulis Rashford seperti dilansir Daily Mirror.

1. Ucapkan terima kasih

Buat Rekor Gol di MU, Rashford: 100 Gol untuk Klub SpesialMarcus Rashford. (eurosport.co.uk)

Rashford melakukan pencapaian yang luar biasa tersebut dalam 318 pertandingan untuk Manchester United.

Dia mencetak gol debut saat MU bersua klub Denmark, Midtjylland, di Liga Europa Februari 2016 lalu kontra  dua gol. Total, dua gol yang dia sumbangkan untuk klubnya itu.

Sejak itu, ia membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting MU.

"Saya sudah berada di sini sejak berusia tujuh tahun. Saya melalui setiap tim kelompok umur dan bermain di setiap lapangan, jadi saya ingin berterima kasih kepada semua staf, keluarga, dan rekan satu tim yang telah membantu saya meraih pencapaian ini," tulis Rashford.

Baca Juga: Bantu Manchester United Menang, Marcus Rashford Ukir Rekor Pribadi 

2. Sundulan bak Cristiano Ronaldo

Buat Rekor Gol di MU, Rashford: 100 Gol untuk Klub SpesialMarcus Rashford. (strettynews.com)

Rashford mencetak gol yang tak biasa saat kontra West Ham. Semalam, ia membobol gawang yang dijaga Lukasz Fabianski dengan tandukan keras dari kepalanya. Dia pun langsung dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang memang kerap mencetak gol lewat kepalanya.

"Saya suka gol seperti itu. Saya tidak terlalu sering melihat Rashford melakukannya. Itu adalah sundulan yang biasa dilakukan Cristiano Ronaldo. Rashford punya salah satu penyundul bola terbaik di dunia untuk disaksikan setiap hari dalam latihan dan itu sama seperti yang dilakukan Ronaldo," kata seorang pundit yang juga legenda Manchester United, Gary Neville.

3. Berkesempatan dipanggil Timnas Inggris

Buat Rekor Gol di MU, Rashford: 100 Gol untuk Klub SpesialMarcus Rashford. (express.co.uk)

Musim lalu, Rashford bermain buruk usai hanya mengoleksi lima gol dari total 32 pertandingan di seluruh kompetisi. Musim ini, Rashford tampil lebih percaya diri dan sudah melewati torehan musim lalu dengan mencetak tujuh gol hanya dari 15 laga. Hal itu membuat kesempatan Rashford dipanggil untuk membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 cukup besar. Rashford belum bermain untuk Inggris sejak 2021.

“Itu adalah sesuatu yang telah dan terus saya kerjakan. Saya merasa perlu mencetak lebih banyak gol seperti itu. Senang bahwa saya telah berhasil mencetak gol hari ini terlepas dari apakah Gareth Southgate menonton atau tidak," ujar dia.

Baca Juga: Performa Apik Marcus Rashford pada Awal 2022/2023, Cetak Gol Ke-100!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya