Comscore Tracker

Chelsea dan Liverpool Adu Kuat Catat Statistik Mentereng

Semua hasil yang telah diraih keduanya berakhir sama

Jakarta, IDN Times - Persaingan di Premier League musim ini begitu menarik. Hingga pekan kelima, ada dua tim teratas yang memiliki statistik serupa dan terbilang begitu luar biasa.

Ya, keduanya adalah Chelsea dan Liverpool. Berbagi tahta di klasemen Premier League, Chelsea dan Liverpool selalu mengakhiri laga dengan hasil yang sama dalam lima pekan pembuka.

1. Si Biru dan Merah yang mendadak kembar

Chelsea dan Liverpool Adu Kuat Catat Statistik MenterengAlisson dan Van Dijk. (skysports.com)

Chelsea dan Liverpool saat ini berbagi tahta dengan koleksi poin yang sama, 13. Mereka juga memiliki selisih gol serupa, +11.

The Blues sudah mencatatkan 12 gol dan baru sekali kemasukan. Statistik serupa juga dicatatkan oleh Liverpool. Alhasil, mereka ada di posisi pertama dan kedua.

Baca Juga: Daftar Pencetak 100 Gol untuk Liverpool

2. Hasilnya juga identik

Chelsea dan Liverpool Adu Kuat Catat Statistik MenterengChelsea. (mirror.co.uk)

Chelsea memulai musim Premier League 2021/22 dengan meyakinkan. Mereka berhasil membantai Crystal Palace di Stamford Bridge dengan skor 3-0. Di sisi lain, Liverpool berhasil mempermalukan tim promosi, Norwich City, dengan skor serupa.

Kemudian, pada pekan kedua, Liverpool kembali menang melawan Burnley dengan skor 2-0. Berselang 24 jam, giliran Chelsea yang menggulingkan Arsenal, 2-0.

Keduanya bentrok di Anfield. Laga Liverpool versus Chelsea tak menemukan pemenang. Mereka berbagi angka dengan skor 1-1.

Di pekan keempat, Chelsea,menggulung Aston Villa dengan skor 3-0 dan Liverpool berbuat yang sama kepada Leeds. Terbaru, Chelsea membuat Tottenham Hotspur tak berdaya dengan skor 3-0. Sebelumnya, Liverpool juga membantai Palace dengan skor serupa.

3. Chelsea menang abjad

Chelsea dan Liverpool Adu Kuat Catat Statistik MenterengLiverpool Vs Chelsea. (mirror.co.uk)

Kejadian tak biasa ini pun mengundang komentar dari para penggemar yang tercengang dengan statistik serupa antara kedua tim tersebut. Kemudian, ada juga penggemar lainnya yang bertanya kenapa Chelsea berada di atas Liverpool jika keduanya memiliki statistik serupa.

Ternyata, Chelsea berada di atas Liverpool karena alasan alfabetikal. Meski berada di peringkat pertama, Chelsea tidak akan menjuarai Premier League jika hasilnya terus sama dengan Liverpool hingga akhir musim nanti. Oleh karena itu, satu pertandingan tambahan akan diperlukan untuk menentukan siapa yang berhak atas gelar.

4. Manchester United membayangi

Chelsea dan Liverpool Adu Kuat Catat Statistik MenterengDavid De Gea menjadi pahlawan kemenangan MU kontra West Ham. (skysports.com)

Manchester United sebenarnya meraih poin yang sama dengan Chelsea dan Liverpool, 13. Mereka juga mencetak lebih banyak gol ketimbang Chelsea dan Liverpool.

Tetapi, MU punya catatan kebobolan yang buruk, empat kali, sehingga selisih golnya adalah +9. Sedangkan, Chelsea dan Liverpool memiliki surplus 11 gol. 

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea Atas Tottenham Hotspur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya