Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala Eropa

Tampil ciamik di Piala Eropa membuat Chiesa dilirik raksasa

Jakarta, IDN Times - Performa ciamik Federico Chiesa bersama Italia sepanjang Piala Eropa 2020 membuat Juventus resah. Sebab, dengan performanya, Chiesa diburu sejumlah raksasa Eropa, khususnya dari Premier League.

Juara Liga Champions 2020/21, Chelsea menjadi yang paling getol untuk merekrut Chiesa. Bahkan, Chelsea siap menggelontorkan dana super untuk mendatangkan Chiesa karena performanya yang luar biasa di Piala Eropa 2020.

Dikutip Bild, Chelsea siap mengeluarkan dana hingga 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun demi mendatangkan Chiesa. Angka yang gila, mengingat harga pasaran Chiesa sebenarnya cuma di angka 60 juta euro.

1. Jadi alternatif Jadon Sancho

Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala EropaChiesa setelah menjuarai Piala Eropa 2020 bersama Italia. (football365.com)

Chiesa dilirik karena Chelsea kalah dalam perburuan Jadon Sancho. Gaya main Chiesa dianggap mirip dengan Sancho. Maka dari itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, meminta manajemen memburu anak dari Enrico Chiesa tersebut.

Sejak awal musim lalu, sebenarnya Chelsea sudah memantau Chiesa dan meliriknya sebagai opsi murah jika gagal datangkan Sancho. Tapi, dengan performa di Piala Eropa 2020, Chelsea sadar kalau Juventus akan memagari Chiesa. 

2. Liverpool juga tertarik

Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala Eropacalciomercato.com

Bukan cuma Chelsea, Liverpool ternyata juga berminat mendatangkan Chiesa. Sebab, mereka butuh tambahan amunisi di lini depan, khususnya pada sektor sayap.

Takumi Minamino yang diharapkan jadi pelapis sepadan buat Mohamed Salah, tak kunjung klop dengan skema manajer Juergen Klopp. Tapi, saat dipinjamkan ke Southampton, Minamino malah melejit.

Inkonsistensi performa Minamino belum jadi acuan pasti buat Klopp. Makanya, Liverpool butuh tambahan tenaga seperti Chiesa.

3. Juventus ogah lepas Chiesa

Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala EropaBintang Italia, Federico Chiesa. (mirror.co.uk)

Juventus jelas tidak ingin menjual Chiesa setelah performanya meledak sepanjang Piala Eropa 2020. Chiesa dipastikan jadi bagian proyek jangka panjang Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Kini, Chiesa disiapkan untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo, kalau nantinya memang jadi cabut.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Federico Chiesa, Bintang Italia di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya