Conte Yakin Son Heung Min Bisa Main di Piala Dunia 2022

Son sudah jalani operasi bersama Spurs

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, yakin anak asuhnya, Son Heung Min, bisa main di Piala Dunia 2022, Qatar. Conte merasa Son bisa pulih tepat waktu.

Saat ini, Son memang belum bisa dipastikan buat main di Piala Dunia. Operasi sudah dijalani Son, namun dokter belum memberikan lampu hijau buatnya main di Piala Dunia.

"Saya percaya diri, dia bisa kembali tepat waktu dan bermain dengan Korea Selatan di Piala Dunia nanti," ucap Conte dilansir Daily Mirror.

1. Berharap Son bisa cepat pulih

Conte Yakin Son Heung Min Bisa Main di Piala Dunia 2022Son Heung Min berbenturan dengan Chancel Mbemba. (football.london)

Conte mengungkapkan Son begitu terpukul dengan kondisinya sekarang. Pria 30 tahun tersebut frustrasi karena kondisinya malah tak pasti hanya beberapa hari jelang Piala Dunia berlangsung.

Apa yang dirasakan oleh Son, dimaklumi Conte. Ketika masih bermain, Conte mengaku pernah merasakan situasi yang sama.

"Sekarang, dia ada di rumah. Saya sempat mengirimkannya pesan setelah operasi dan Son sangat kecewa dengan situasi ini. Saya berharap, dia akan pulih lebih cepat dan bisa bermain di Piala Dunia. Saya dulu adalah seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia," ujar Conte.

Baca Juga: Son Moncer Saat Jadi Pemain Pengganti, Conte: Mungkin Bisa Ulangi Lagi

2. Son masih harus jalani pemulihan

Conte Yakin Son Heung Min Bisa Main di Piala Dunia 2022Son Heung-min (twitter.com/thespursweb)

Son menderita patah tulang di empat area sekitar mata kirinya saat melawan Marseille di Liga Champions. Meski sudah menjalani operasi, dia masih harus menjalani pemulihan.

Diperkirakan, Son masih akan absen hingga pekan depan saat Spurs menghadapi Nottingham Forest dan Leeds United.

3. Spurs kehilangan Son

Conte Yakin Son Heung Min Bisa Main di Piala Dunia 2022Son Heung-Min (premierleague.com)

Spurs tampaknya merindukan kehadiran Son saat takluk 1-2 dari Liverpool. The Lilywhites tak mampu mencetak gol penyama kedudukan setelah satu Harry Kane membalas brace Mohamed Salah.

Kombinasi serangan Spurs kerap mentok di lini depan. Mereka harus membayar mahal, kalah dan turun ke peringkat empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Baca Juga: Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya