Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022

Son akan jalani operasi patah tulang lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk menghinggapi skud Korea Selatan jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Bintang utama mereka, Son Heung Min, terancam absen dalam pesta sepak bola terakbar dunia itu lantaran mengalami cedera.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mendapatkan cedera saat memperkuat Tottenham Hotspur kontra Marseille dalam matchday terakhir Liga Champions 2022/23, Rabu (2/11/2022) dini hari.

Menilik cederanya tersebut, Son diragukan bisa memperkuat The Taegeuk Warriors dalam ajang yang bakal berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022.

1. Son Heung Min harus menjalani operasi patah tulang

Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022Son Heung Min cedera. (teamtalk.com)

Son dilaporkan mengalami cedera yang cukup parah pada tulang di bagian matanya. Pihak klub telah membenarkan kalau Son akan segera melakukan proses operasi dan rehabilitasi lebih lanjut untuk menangani cedera itu.

Mereka pun belum tahu berapa lama Son akan melakukan pemulihan pascaoperasi yang dilakukan nanti.

"Kami mengonfirmasi bahwa Son Heung Min akan menjalani operasi untuk memperbaiki tulang yang patah di area sekitar mata kirinya. Setelah operasi, Son akan memulai proses rehabilitasi dengan staf medis dan kami akan memberikan informasi lebih lanjut," tulis pernyataan Tottenham di laman resminya.

Baca Juga: Real Madrid Buru Bintang Spurs Son Heung Min

2. Son Heung Min berbenturan dengan bek lawan

Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022Son Heung Min berbenturan dengan Chancel Mbemba. (football.london)

Son mengalami cedera di tengah duel Tottenham melawan Marseille. Saat laga baru berjalan 23 menit, dia berbenturan dengan bek lawan Chancel Mbemba. Bahu pemain Timnas Kongo itu tak sengaja membentur keras ke wajah Son.

Usai kejadian, Son pun langsung terbaring di lapangan sambil memegangi kepala dan matanya. Pertolongan tim medis tampak tidak mampu berbuat banyak sehingga ia ditarik keluar digantikan Yves Bissouma.

3. Son Heung Min cedera jadi kabar tak sedap buat Korea Selatan

Son Heung Min Cedera, Terancam Absen Bela Korsel di Piala Dunia 2022potret Son Heung Min (instagram.com/hm_son7)

Kabar cederanya Son jadi pukulan berat bagi Korea Selatan. Apalagi, dalam waktu dua pekan lebih, tim asuhan Paulo Bento itu akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022. Tanpa pemain andalannya, tentu itu akan terasa berat. 

Korea Selatan sendiri tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay. Mereka dijadwalkan akan langsung bersua Uruguay di pertandingan pertama Piala Dunia edisi kali ini. Duel tersebut akan digelar di Education City Stadium pada Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: 5 Bintang Absen di Piala Dunia 2022, Ada Haaland dan Salah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya