Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke Jerman

Eddie Nketiah kian pasti tinggalkan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Crystal Palace tak menyurutkan minat mereka kepada striker muda Arsenal, Eddie Nketiah. Palace tengah bersiap untuk meminang Nketiah andai kepindahannya ke Jerman gagal terealisasi.

Kontrak Nketiah di Emirates Stadium menyisakan enam bulan lagi. Hingga kini, tak terlihat tanda-tanda ia akan memperpanjang kontraknya dan tampak lebih pasti untuk meninggalkan Arsenal.

1. Nyalakan kembali minat

Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke JermanEddie Nketiah. (hitc.com)

Crystal Palace telah lama mengagumi Eddie Nketiah. Dengan kontraknya yang akan habis di akhir musim ini, The Eagles kembali menyalakan minatnya dan berharap bisa merekrutnya meski perwakilan sang pemain dipercaya akan membawa Nketiah ke Jerman sebagai pemain bebas transfer.

Melansir The Sun, direktur olahraga Palace, Dougie Freedman, bahkan sudah memantau permainan Nketiah dari dekat. Freedman dilaporkan menyaksikan langsung Nketiah mencetak hattrick saat Arsenal menghajar Sunderland dengan skor 5-1 di ajang Piala Liga yang lalu.

Baca Juga: Jelang Norwich Vs Arsenal Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Butuh menit reguler

Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke JermanEddie Nketiah. (skysports.com)

Di usianya yang masih 22 tahun, Nketiah memang perlu tampil reguler untuk terus berkembang. Hal itu belum atau bahkan tidak ia dapatkan di Arsenal. Musim ini ia baru diturunkan sebanyak enam kali. Tiga kali sebagai pemain pengganti di Premier League dan tiga kali sebagai starter di Piala Liga. Meski begitu, ia tetap ingin memberikan yang terbaik melalui tiap kesempatan yang diberikan.

"Saya ingin bermain dan saya ada di Arsenal untuk memberikan segalanya. Saya sangat ingin bermain dan hal itu sangat wajar bagi tiap pemain. Saya akan terus bekerja keras dan saya yakin hasilnya akan datang dengan sendirinya," ungkap Nketiah.

3. Pengagum lama

Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke JermanEddie Nketiah. (deccanherald.com)

Crystal Palace sudah membidik Eddie Nketiah sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, akhirnya Nketiah memutuskan untuk bertahan di Arsenal. Alhasil, The Eagles pun mendatangkan Odsonne Edouard dari Celtic.

Palace pun dikabarkan terbuka untuk mengakhiri peminjaman Jean-Phillipe Mateta dari Mainz yang gagal memenuhi ekspektasi usai hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan. Namun, sang manajer, Patrick Vieira, tidak ingin memulangkannya tanpa mendatangkan seorang pengganti dan Eddie Nketiah bisa memanfaatkan kekosongan tersebut jika ia pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Inggris.

Baca Juga: Cetak Hattrick Buat Arsenal, Nasib Eddie Nketiah Belum Jelas 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya