Deschamps: Prancis Beruntung Menang Lawan Inggris

Les Bleus taklukkan The Three Lions 2-1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku kalau timnya beruntung dapat mengalahkan Inggris di laga perempat final Piala Dunia 2022. Terlebih, anak asuhnya terus mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan.

Duel Inggris melawan Prancis sendiri berakhir dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang berlangsung Minggu (11/12/2022) dini hari. Les Bleus akhirnya bisa menang usai Inggris gagal menyamakan kedudukan lantaran gagalnya penalti Harry Kane.

"Kami sedikit beruntung meskipun kami memberikan dua penalti begitu saja kepada mereka," kata Deschamps dilansir ESPN.

Berkat hasil itu, Prancis melaju ke semifinal dan akan menghadapi Maroko pada Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

1. Deschamps senang Prancis bisa lolos semifinal lagi

Deschamps: Prancis Beruntung Menang Lawan Inggristimnas Prancis (fifa.com)

Prancis unggul lebih dulu lewat sepakan jarak jauh Aurelien Tchouameni sebelum disamakan Harry Kane melalui titik putih. Namun, Olivier Giroud kembali membawa juara bertahan ini unggul 1-2.

Inggris hampir berhasil menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti kedua dalam laga ini. Sayang, Kane yang mendapatkan kesempatan kedua gagal menjalankan tugasnya. 

“Sangat brilian bagi para pemain untuk berada di empat besar lagi. Pada saat-saat seperti ini Anda berharap waktu dapat berhenti untuk sementara. Tapi, malam ini kami akan menikmatinya. Kami mempertahankan keunggulan kami dengan hati dan keberanian kami," kata Deschamps.

Baca Juga: Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih Jago

2. Bangga bisa kalahkan Inggris

Deschamps: Prancis Beruntung Menang Lawan InggrisOlivier Giroud dan Kylian Mbappe. (skysports.com)

Kemudian, Deschamps mengaku senang karena bisa mengalahkan Inggris. Menurutnya, tim asuhan Gareth Southgate itu memiliki kemampuan teknis dan fisik yang kuat. Hal itu pun juga dikonfirmasi oleh Olivier Giroud.

"Luar biasa, itu adalah pertandingan besar. Kami melawan timnas Inggris yang luar biasa kuat secara teknis dan fisik," ujar Deschamps.

"Kami tahu potensi yang dimiliki timnas Inggris yang muda ini. Mereka memiliki segalanya, tetapi kami memainkan permainan yang solid. Kami mencoba melukai mereka saat situasi serangan balik. Kami melakukannya dengan seluruh kekuatan mental kami," kata Giroud menimpal ucapan Dechamps.

3. Pujian untuk Maroko

Deschamps: Prancis Beruntung Menang Lawan InggrisTimnas Maroko menang atas Spanyol. (en.as.com)

Prancis menjadi tim pertama yang berhasil mencapai babak semifinal usai menjuarai edisi sebelumnya. Menghadapi Maroko, Les Bleus akan lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Meski begitu, Deschamps mengaku terkesan dengan tim The Atlas Lions. Sebab, Maroko mencatatkan sejarah pertama kali lolos ke semifinal Piala Dunia dan sejauh ini memiliki pertahanan yang solid.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Maroko pantas mendapat pujian. Mereka mungkin tidak diprediksi akan mencapai semifinal. Tetapi, mereka baru hanya kebobolan satu gol. Melihat mereka sejauh ini bukanlah kejutan sama sekali," ucap dia.

Baca Juga: 5 Penyerang Prancis di Piala Dunia 2022, Mbappe Tajam!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya