Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih Jago

Kata Maguire, Inggris lebih jago ketimbang Prancis

Jakarta, IDN Times - Bek Inggris, Harry Maguire, terlihat masih kesal dengan kekalahan dari Prancis dalam perempat final Piala Dunia 2022. Dia masih berceloteh, merasa permainan The Three Lions masih jauh lebih baik ketimbang Prancis.

"Mereka adalah juara dunia. Saya yakin mereka bisa jadi juara lagi. Namun, jujur, kami jauh lebih baik dari mereka dalam beberapa aspek saat berlaga," ujar Maguire, dilansir Goal International.

Baca Juga: Memuji Kematangan Prancis Saat Tumbangkan Inggris di Piala Dunia 2022

1. Percaya Inggris bisa bersaing

Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih JagoInggris vs Prancis di Piala Dunia 2022. (twitter.com/Squawka)

Kendati gagal menjejakkan kaki lagi di semifinal, Maguire menyebut Inggris sudah punya bekal untuk bersaing di level yang tinggi. Dia menyebut, Inggris bisa bersaing dengan negara-negara kuat lain.

"Saya kira, kami sudah membuktikan Inggris layak berada di panggung besar macam Piala Dunia. Meski kami kalah dari Prancis, kami sudah menunjukkan sudah bisa bersaing," ujar Maguire.

2. Memang Inggris kuasai laga, tapi...

Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih JagoInggris vs Prancis di Piala Dunia 2022. (twitter.com/Squawka)

Menilik statistik dan apa yang terjadi sepanjang laga, Inggris memang lebih baik dari segi penguasaan bola dan penciptaan peluang. Mereka menorehkan 16 tembakan, berbanding delapan milik Prancis.

Dari segi penguasaan bola, Inggris juga unggul dengan persentase 58 persen, berbanding 42 milik Prancis. Jika menilik itu saja, sejatinya Inggris memang unggul. Namun, dari segi efektivitas, Inggris kalah jauh dari Prancis.

Dengan sedikit peluang yang ada, Prancis mampu mencetak dua gol. Sedangkan, Inggris hanya mencetak satu gol lewat titik putih. Intinya, Inggris memang tidak terlalu baik, karena soal efektivitas, kalah dari Prancis.

3. Inggris gagal ulangi capaian 2018

Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih JagoInggris vs Prancis di Piala Dunia 2022. (twitter.com/Squawka)

Inggris kalah dari Prancis dengan skor 1-2 di perempat final Piala Dunia 2022. Sempat menyamakan kedudukan lewat Kane usai tertinggal via gol Aurelien Tchouameni, Olivier Giroud sukses memberikan petaka bagi Inggris.

Kekalahan di laga lawan Prancis ini membuat Inggris gagal mengulangi capaian di Piala Dunia 2018. Pada gelaran tersebut, Inggris berhasil melaju hingga semifinal, dan mengakhiri turnamen di posisi empat.

Baca Juga: Bungkam Inggris, Prancis Kunci Tiket Semifinal Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya