Comscore Tracker

Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu Superior

Kroasia belum pernah menang lawan Brasil

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 telah memasuki perempat final. Duel Kroasia versus Brasil di Education City Stadium akan menjadi pembuka dari perempat final yang digelar mulai Jumat (9/12/2022) pukul 22.00.

Kedua tim melaju ke babak delapan besar dengan cara yang berbeda. Kroasia mesti susah payah menaklukkan Jepang lewat adu penalti. Di sisi lain, Brasil dengan mudahnya mengempaskan Korea Selatan dengan skor 4-1. Lantas, bagaimana peluang kedua tim melihat rekor pertemuan sebelumnya?

1. Brasil dominan

Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu SuperiorTimnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Kroasia dan Brasil sudah pernah bertemu empat kali. Dilansir 11 v 11, Selecao begitu dominan. Brasil belum pernah kalah dari Kroasia, dengan catatan tiga kemengan dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Keduanya terakhir bertemu pada 2018 lalu dalam sebuah pertandingan persahabatan yang dimenangkan Brasil 2-0. Sedangkan hasil imbang 1-1 diraih pada 2005 lalu, terjadi pula dalam uji coba.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Kroasia Vs Brasil 

2. Brasil superior di Piala Dunia

Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu SuperiorBrasil berhadapan dengan Kroasia di Piala Dunia 2014. (fifa.com)

Di level Piala Dunia, Kroasia dan Brasil sudah pernah berjumpa dua kali. Keduanya pernah saling adu kekuatan di Piala Dunia 2014 dan 2006.

Pada edisi 2014, Brasil yang tampil di kandang, menang 3-1, lewat brace Neymar dan satu gol Oscar. Kemudian, pada 2006, Brasil menang lewat gol tunggal Ricardo Kaka.

3. Brasil favorit

Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu SuperiorKroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Menghadapi Brasil, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memuji tim Samba itu sebagai yang terkuat di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Dalic memiliki strategi yaitu untuk meniru apa yang dilakukan Swiss saat hanya takluk 0-1 di fase grup.

"Swiss memiliki taktik terbaik untuk melawan Brasil. Kami harus meniru yang telah mereka lakukan," kata Dalic dilansir 90Min.

Meski demikian, Brasil tetap akan membawa ancaman yang mengerikan lewat lini depannya yang sejauh ini sudah mengemas tujuh gol dari empat laga. Apalagi, saat jumpa Korea Selatan, mereka hanya membutuhkan 36 menit untuk mencetak empat gol.

Brasil akan menebar bahaya lewat Neymar, Vinicius Junior, dan Richarlison. Produktivitas ketiganya memang luar biasa. Maka dari itu, Brasil diprediksi akan memenangkan pertandingan ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pertahanan Maroko Masih Paling Kokoh

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya