Comscore Tracker

Heboh Kakek 88 Tahun Jadi Kiper di Klub Wales

Ia masih main sekali dalam sepekan untuk tim lokal

Jakarta, IDN Times - Usia hanyalah angka. Itulah ungkapan yang tepat buat seorang kakek bernama Alan Camsell. Camsell adalah seorang penjaga gawang untuk klub Wales, Penrhyn Bay Strollers FC.

Menariknya, dia bukanlah kiper yang berada di kisaran usia 20 hingga 40 tahun. Tetapi, dia kini berusia 88 tahun. Ya, kamu tidak salah membaca. Pria asal Wales tersebut kini bermain dengan cucu rekan setimnya saat pertama kali bermain sepak bola pada 1970-an.

1. Sepak bola khusus

Penrhyn Bay Stollers FC memang klub sepak bola yang berada di bawah naungan Federasi Sepak Bola Berjalan Wales. Sesuai Namanya, sepak bola berjalan adalah variasi dari sepak bola umum yang dikhususkan untuk orang-orang berusia di atas 50 tahun dengan keterbatasan dalam bergerak, dalam hal ini berlari.

Melansir dari Give Me Sport, Alan Camsell lebih dulu bermain sebagai penyerang yang gemar mencetak gol. Tetapi, seiring bertambahnya usia, dia akhirnya memutuskan untuk menjadi penjaga gawang.

"Saat mulai bermain, saya cukup cepat untuk mencetak gol. Tapi, semakin tua, kian cepat saya kehabisan napas. Jadi, saya putuskan untuk menjadi kiper," kata Alan.

Baca Juga: Psy War Kiper Aston Villa Minta Ronaldo Eksekusi Penalti

2. Main dengan cucu rekan setimnya dulu

Heboh Kakek 88 Tahun Jadi Kiper di Klub WalesAlan Camsell, kiper berusia 88 tahun. (dailystar.co.uk)

Dia juga bercerita jika kini bermain dengan cucu dari mantan rekan setimnya saat bermain pada 1970-an.

"Saya bermain dengan para pria yang beberapa tahun kemudian mereka punya anak dan akhirnya cucu. Kini saya bermain bersama mereka yang berusia 30-an," kata Alan.

3. Masih nikmati sepak bola

Heboh Kakek 88 Tahun Jadi Kiper di Klub WalesAlan Camsell, kiper berusia 88 tahun. (dailystar.co.uk)

Camsell mengaku masih menikmati sebuah pertandingan sepak bola di usianya yang sudah hampir 90 tahun. Tapi, dia menuturkan kalau sering merasakan sakit pada badannya di akhir pekan usai bermain sepak bola.

"Saya masih menikmati bermain sepak bola. Saya dulu berpikir cukup bagus. Tapi, belakangan menyadari jika jadi lebih lambat dari sebelumnya. Bola seringkali melewatiku saat saya mencoba menepisnya. Tapi tak apa, saya sangat menikmatinya," ujar Camsell.

Baca Juga: 6 Kiper yang Pernah Masuk Tiga Besar Ballon d'Or, Langka!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya