Comscore Tracker

Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta 

Duvan Zapata jadi alternatif

Jakarta, IDN Times - Newcastle United dilaporkan telah melempar penawaran resmi untuk mesin gol Atalanta, Duvan Zapata. Meski demikian, The Magpies baru akan benar-benar serius mengupayakan Zapata jika mereka gagal untuk mendatangkan salah satu target utama mereka.

Newcastle sebelumnya telah resmi mendatangkan striker Burnley, Chris Wood. Performa Newcastle di Liga Inggris tak kunjung membaik, Eddie Howe akan kembali mencoba memperkuat timnya agar bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif 

1. Newcastle lempar tawaran awal ke Atalanta

Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta Potret Duvan Zapata. (instagram.com/duvanzapata91)

Newcastle dikabarkan telah memberikan penawaran awal senilai lebih dari 25 juta Pounds untuk menggoda Atalanta agar mau melepas Duvan Zapata. Melansir Daily Express, negosiasi masih berada jauh dari kata sepakat lantaran Atalanta memagari Zapata dengan harga 37 juta Pounds.

Newcastle dilaporkan belum terlalu serius mengejar Zapata. Saat ini, The Magpies tengah fokus untuk mendapatkan jasa striker muda Benfica, Darwin Nunez. Bila gagal, Newcastle akan mengalihkan fokusnya kepada Zapata.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Newcastle United

2. Masih ngebet datangkan Nunez

Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta Striker Benfica, Darwin Nunez. (torcedores.com)

Striker Uruguay itu tampil impresif bersama Benfica. Musim ini ia sudah mencetak 14 gol dari 15 pertandingan di Liga Portugal. Tetapi, upaya Newcastle akan terhalang dengan biaya yang diinginkan Benfica untuk sang bomber. Benfica kabarnya memasang harga setinggi 50 juta Pounds. 

Harga untuk Nunez memang tampak akan selalu tinggi mengingat Benfica mendatangkannya dengan harga 20 juta Pounds dari Almeria pada 2020 lalu. Apalagi, adanya klausul penjualan di kontrak Nunez akan membatasi pemasukan Benfica jika mereka menjual sang striker ke Newcastle. Tak hanya itu, komisi besar untuk agen sang pemain juga akan secara signifikan mengurangi biaya keseluruhan.

3. Zapata tak kalah tajam

Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta Duvan Zapata. (instagram.com/duvanzapata91)

Hal itulah yang membuat The Magpies mencari alternatif dan melihat Zapata sebagai sosok yang tepat. Dengan harga yang relatif lebih murah, Zapata tak kalah tajam. Musim ini saja, ia sudah mengoleksi 12 gol dari 22 pertandingan Serie A dan Liga Champions. Rekor golnya dalam tiga musim terakhir juga tak kalah impresif. 15 gol minimal ia sarangkan di Serie A tiga musim berturut-turut.

Dengan sang striker berusia 30 tahun itu dipercaya masih tertarik untuk mentas di Premier League, Newcastle bisa saja langsung mengalihkan perhatian ke Zapata. Rekor golnya pun menjadi amunisi tambahan bagi Newcastle mengingat Callum Wilson dan Chris Wood juga sama-sama garang di depan gawang. Apalagi, hingga kini, The Magpies baru mengamankan satu kemenangan dari 20 pertandingan dan masih berupaya untuk naik dari posisi ke 19 dan bertahan di Premier League musim depan.

Baca Juga: 10 Potret Todd Cantwell, Gelandang Muda Incaran Newcastle United

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya