Comscore Tracker

Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif 

Dua bek tengah dan dua gelandang jadi incaran

Jakarta, IDN Times - Newcastle United dilaporkan semakin mendekati kesepakatan, untuk mendatangkan salah satu target utama transfer pada Januari ini. Namun di sisi lain, The Magpies juga tidak akan bisa mendatangkan target lainnya di bursa transfer musim dingin ini.

The Magpies terus berupaya keluar dari zona degradasi Premier League dengan merekrut pemain-pemain baru. Sebelumnya, Eddie Howe telah berhasil mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Chris Wood dari Burnley.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Newcastle United

1. Kabar baik transfer Diego Carlos

Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif Diego Carlos. (football-espana.net)

Newcastle dikabarkan terus membuat perkembangan positif untuk dapat memboyong bek Sevilla, Diego Carlos. Melansir Daily Express, kesepakatan bisa terjadi pada pekan ini.

Meski Sevilla sedang bercokol di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dan terus menempel ketat Real Madrid di puncak, Carlos tertarik menolong Newcastle keluar dari jurang degradasi Premier League. Bek asal Brasil itu dipercaya tertarik dengan proyek yang disodorkan Newcastle di bawah kepemilikan pengusaha kaya raya baru asal Arab Saudi.

2. Kabar buruk duo gelandang Belanda

Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif Georginio Wijnaldum. (skysports.com)

Namun, Newcastle juga mendapat kabar buruk. Sumber yang sama menyatakan mereka harus memendam harapan dalam memperkuat lini tengah, dengan merekrut duo Belanda.

Donny van de Beek dilaporkan telah menolak tawaran peminjaman hingga akhir musim dari The Magpies, meski jarang tampil di Manchester United. Van de Beek tidak ingin bermain dengan tim yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Target lainnya yang telah mengubur harapan Newcastle adalah Georginio Wijnaldum. The Magpies juga ingin meminjam eks Liverpool itu dari Paris Saint-Germain hingga akhir musim.

Namun, Wijnaldum, yang baru enam bulan bergabung dengan klub asal Prancis itu, menolak kesempatan itu dengan menyatakan ia hanya ingin bermain dengan klub yang berbasis di London. 

3. Lini belakang jadi prioritas

Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif Nathaniel Phillips. (planetfootball.com)

Meski demikian, dapat dipahami Eddie Howe lebih memprioritaskan untuk memperkuat lini pertahanan The Magpies, yang sudah kemasukan 43 gol hanya dari 20 pertandingan. Mendengar kabar mereka sedang menuju kata sepakat untuk Diego Carlos, tentu membuat lega Howe. Apalagi, Daily Express mengabarkan dua bek bisa didatangkan pada pekan ini.

Selain Carlos, Newcastle juga terus menjaga ketertarikan untuk mendatangkan bek Liverpool, Nathaniel Phillips dan bek Spurs, Joe Rodon. Dengan tenggat yang masih tersisa dua pekan lagi, peluang terbuka lebar bagi Howe untuk dapat memboyong Carlos dan satu nama lainnya ke St James’ Park.

Baca Juga: Newcastle Siap Lempar Tawaran Segar untuk Rekrut Bek Brasil

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya