Krisis Keuangan Makin Akut, Barcelona Mau Depak 3 Pemain

Barcelona berada dalam fase kritis

Jakarta, IDN Times - Krisis keuangan yang melanda Barcelona belum teratasi hingga sekarang. Meski Lionel Messi sudah cabut, beban gaji yang diemban Barcelona ternyata masih sangat tinggi.

Beban gaji Barcelona masih berada di angka 95 persen. Butuh 25 hingga 35 persen lagi buat Barcelona memangkas beban gaji agar aturan salary cap terpenuhi.

Jalan keluar buat Barcelona cuma satu, yakni menjual sejumlah pemainnya. Tapi, waktunya makin kritis, karena hanya tersisa dua pekan lagi buat Barcelona menjual pemain mereka.

Football Espana melansir, Barcelona sudah punya tiga nama yang mau mereka depak. Mereka dianggap minim kontribusi, hingga akhirnya mau ditendang. Siapa saja?

1. Samuel Umtiti

Krisis Keuangan Makin Akut, Barcelona Mau Depak 3 PemainSamuel Umtiti. (fcbarcelonanoticias.com)

Samuel Umtiti didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada 2016. Sejak saat itu, dia langsung merebut tempat di tim utama Barcelona di segala ajang. Namun, belakangan Umtiti jadi begitu rapuh.

Julukan manusia kaca pun melekat kepada Umtiti karena sering cedera. Nilai pasar Umtiti akhirnya menurun drastis. Setelah sempat berada di kisaran 70 juta euro pada 2018, kini harga Umtiti cuma delapan juta euro.

Baca Juga: Barcelona Malah Lebih Cair Ketika Lionel Messi Hilang

2. Martin Braithwaite

Krisis Keuangan Makin Akut, Barcelona Mau Depak 3 PemainMartin Braithwaite bersama Barcelona. (theguardian.com).

Tak heran kalau Martin Braithwaite masuk dalam daftar jual Barcelona. Kontribusinya sejak didatangkan dari CD Leganes pada 2020 lalu, tak cukup bagus.

Rataan golnya juga tak mentereng, cuma 11 gol dari 55 laga di berbagai ajang. Maka, tak usah kaget kalau Braithwaite masuk dalam daftar jual.

Tapi, sebenarnya Braithwaite sempat membuat sensasi di jornada satu LaLiga. Dia mendadak sakti dengan mencetak brace dan menorehkan satu assist dalam kemenangan Barcelona atas Real Sociedad dengan skor 4-2.

3. Miralem Pjanic

Krisis Keuangan Makin Akut, Barcelona Mau Depak 3 PemainMiralem Pjanic. (mundodeportivo.com)

Khusus buat Miralem Pjanic, sebenarnya sudah ada kesediaan darinya cabut dari Barcelona. Setelah didatangkan dari Juventus pada 2020 lalu, dia memang jarang dimainkan.

Hanya saja, Barcelona punya kewajiban kalau melepas Pjanic sekarang. Mereka harus membayarkan amortisasi transfer yang masih tersisa sebesar 60 juta poundsterling. Jadi, kalau mau jual Pjanic, mereka harus bayar itu dulu.

Baca Juga: Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya