Comscore Tracker

Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke Messi

Utang ini akibat dari penangguhan gaji pada 2020 lalu

Jakarta, IDN Times - Barcelona resmi kehilangan mega bintangnya, Lionel Messi. La Pulga memutuskan untuk berseragam Paris Saint-Germain secara bebas transfer usai dirinya gagal memperpanjang kontrak. Namun demikian, Blaugrana disebut masih memiliki utang ratusan miliar dengan Messi.

Dilansir dari Mirror, Barcelona masih punya sangkutan dengan sang pemain. Disebutkan ada kewajiban yang belum dibayarkan oleh Barca kepada Messi senilai 44 juta pound atau setara Rp875 miliar (kurs Rp19.900).

Baca Juga: Mengintip Peluang PSG Persatukan Messi dan Ronaldo

1. Penangguhan gaji akibat pandemik COVID-19

Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke MessiLionel Messi. (skysports.com)

Sebuah laporan di Diario Sport menyebutkan bahwa kewajiban Barca kepada Messi adalah gaji serta bonus yang tertunda. Pada 2020 lalu, kewajiban tersebut sempat ditangguhkan akibat dampak dari pandemik COVID-19.

Saat itu, Barca berhasil melakukan negosiasi dengan para pemain terkait struktur pembayaran gaji mereka yang menghasilkan keputusan para pemain setuju untuk memotong setengah dari gaji mereka sebagai sebagai konsekuensi dari krisis finansial yang tak terduga akibat pandemi.

Baca Juga: Messi Pindah ke PSG? Fans Barca Ajukan Gugatan ke Pengadilan Prancis

2. Utang Barca ke Messi bakal dicicil hingga 2022

Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke Messipotret Lionel Messi bersama Barcelona. (skysports.com)

Dalam perjanjian penangguhan, gaji Messi akan dicicil selama 18 bulan ke depan, dengan target pelunasan di akhir 2022.

Dalam sebuah klaim yang dibuat oleh El Mundo, kontrak Messi termasuk upah, bonus performa, dan bonus loyalitas yang harus dibayarkan terlepas dari terjadinya kesepakatan perpanjangan kontrak maupun tidak.

3. Bukanlah solusi

Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke Messifootball-espana.net

Barcelona boleh lega pada saat para pemainnya setuju untuk menangguhkan pembayaran gajinya. Namun, itu bukanlah suatu pemotongan. Penangguhan ini malah akan menguras keuangan Barca lebih jauh dan lebih parah lagi setidaknya sampai akhir 2022. 

Terlepas dari itu, Messi saat ini tengah fokus dengan tim anyarnya. La Pulga diharapkan mampu membawa Les Parisiens berjaya di kancah Eropa dan dunia.

Baca Juga: Kisah Barcelona Sodorkan Kontrak ke Messi saat Injury Time

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya