Comscore Tracker

Kylian Mbappe Goda Raksasa Eropa, Madrid dan Liverpool Minat?

Mbappe hanya mau main di klub besar

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, telah membuat pernyataan yang membuat spekulasi tentang masa depannya semakin liar. Saat kontraknya bersama PSG makin mendekati ujungnya, Mbappe mulai bersuara soal klub mana yang mau dituju.

Mbappe mengaku hanya ingin gabung klub raksasa. Sebab, dengan gabung klub besar, ambisinya buat meraih trofi di kompetisi domestik dan Eropa bisa terwujud.

Sebenarnya, Mbappe nyaris mewujudkan impian itu di musim panas 2021 lalu, ketika Real Madrid mendekatinya. Sayang, PSG menolak sejumlah tawaran Madrid yang nilainya terbilang sangat besar.

"Apapun yang terjadi, saya hanya akan bermain untuk klub besar. Orang-orang bertanya apakah saya kecewa karena gagal pindah. Ya, sedikit, karena saya ingin pergi pada akhir Juli lalu. Namun, saya bukan seorang pemain divisi tiga," kata Mbappe dilansir Daily Express

1. Mbappe tak tega dengan PSG

Kylian Mbappe Goda Raksasa Eropa, Madrid dan Liverpool Minat?Kylian Mbappe. (marca.com)

Mbappe sempat kesal dengan PSG yang enggan melepasnya. Namun, pada akhirnya Mbappe menerima dengan lapang dada keputusan PSG.

Padahal, Mbappe punya niat baik dengan cabut dari PSG di bursa transfer musim panas lalu. Dengan cabut di musim panas lalu, PSG tentu dapat uang yang lebih banyak, karena Madrid menawarnya di angka 135 dan 171 juta poundsterling. Mbappe merasa dengan uang tersebut PSG bisa dengan mudah mencari penggantinya.

"Saya mau agar klub ini tak susah cari pengganti. PSG adalah klub yang telah memberikan saya banyak hal. Saya sangat senang selama empat tahun di sini dan masih bahagia hingga sekarang. Saya menyampaikan keinginan saya untuk pergi karena saya ingin klub untuk segera bereaksi," kata Mbappe.

Baca Juga: Messi dan Neymar Bikin Mbappe Tak Nyaman di PSG

2. PSG punya alasan

Kylian Mbappe Goda Raksasa Eropa, Madrid dan Liverpool Minat?Kylian Mbappe. (talksport.com)

PSG punya alasan kuat mempertahankan Mbappe. Mereka menilai Mbappe jadi tulang punggung dalam proyek PSG buat juara Liga Champions dan mendominasi Ligue 1.

Sejauh ini, PSG masih dalam jalurnya untuk mewujudkan hal tersebut. Mbappe memang begitu berkontribusi buat PSG.

Dia bintang utama, melampaui Neymar dan Lionel Messi, di PSG. Mbappe telah mengemas dua gol dan lima assist dari lima pertandingan Liga Champions. Sedangkan di Ligue 1, Mbappe telah mengoleksi tujuh gol dan delapan assist dari 16 laga.

3. PSG terancam kehilangan total

Kylian Mbappe Goda Raksasa Eropa, Madrid dan Liverpool Minat?Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (instagram.com/psg)

PSG memang bermain api dengan mempertahankan Mbappe. Secara tegas, Mbappe mau pergi dan dengan begitu mereka tak akan dapat apa-apa dari Mbappe.

Januari 2022 mendatang, Mbappe sudah boleh bicara dengan klub lain. Itu sudah sesuai dengan aturan Bosman, karena kontrak Mbappe hanya tersisa enam bulan saja dari akhirnya. 

Baca Juga: PSG Vs Nice: Saat Ballon d'Or Lionel Messi Tak Berarti

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya